Ketua Gugus Tugas Kab. Asahan Kembali Serahkan Bantuan APD dari Provsu Kepada 6 Puskesmas

author photo
Asahan,Moltoday.com- Bupati Asahan didampingi Asisten Administrasi Pembangunan, Plt Kadis Kesehatan dan Kadis Kominfo Kab. Asahan kembali menyerahkan bantuan APD dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada 6 Puskesmas, Senin (20/04/2020). Ke-6 Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Sidodadi menerima Baju APD 7 Pcs, Masker 50 pcs dan Sarung Tangan 50 pcs, Puskesmas Pulo Bandring menerima Baju APD 7 pcs, Masker 50 pcs dan Sarung Tangan 50 pcs, Puskesmas Gambir Baru menerima Baju APD 6 pcs, Masker 50 pcs dan Sarung Tangan 50 pcs, Puskesmas Mutiara Baju APD 6 pcs, Masker 50 pcs dan Sarung Tangan 50 pcs, Puskesmas Silo Laut menerima Baju APD 7 pcs, Masker 50 pcs , Sarung Tangan 100 pcs dan Puskesmas Binjai Serbangan menerima Baju APD 7 Pcs, Masker 100 pcs dan Sarung Tangan 100 pcs.

Bupati Asahan H. Surya yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Asahan sampaikan bahwa pembagian APD yang diberikan oleh Provsu ini dibagikan tidak sama rata kepada setiap Puskesmas, tetapi disesuaikan dengan kebutuhan di Puskesmas tersebut.  Untuk itu beliau berharap agar masing-masing Puskesmas dapat memanfaatkan bantuan APD yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya dirinya berharap kepada seluruh Dokter dan tenaga medis di Puskesmas untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya, walaupun saat ini wabah  covid-19 telah menjadi momok penyakit nasional yang harus diwaspadai. "Para dokter dan tenaga medis merupakan pahlawan kesehatan bagi Bangsa dan Negara ini, jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas serta dorong masyarakat untuk mengikuti himbauan yang telah diberikan oleh Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai virus tersebut”, tukas Surya. Mengakhiri sambutannya, Surya mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk sama-sama berdoa agar wabah  covid-19 ini dapat segera berakhir.

(Nuhidayat)
Komentar Anda

Berita Terkini