Lagi, Puskesmas Kabupaten Asahan Terima Bantuan APD Dari Pemprovsu

author photo

Moltoday, Asahan |Setelah sebelumnya Bupati Asahan, hari ini Sekretaris Daerah Kab. Asahan Taufik Zainal Abidin berkesempatan menyerahkan bantuan APD dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berupa baju APD, masker dan sarung tangan kepada Puskesmas BP. Mandoge, Puskesmas Prapat Janji dan Puskesmas Tinggi Raja yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas setempat, Jumat (17/04/2020).


Adapun APD yang diserahkan untuk Puskemas BP. Mandoge berupa Masker 50 Pcs, Baju APD 7 pcs dan Sarung Tangan 50 pcs. Selain itu, Taufik juga menyerahkan 2 Krat Susu Bear Brand dan 24 Botol Hand Sanitizer kepada petugas Puskesmas. Sementara untuk Puskesmas Prapat Janji diserahkan Masker 50 pcs, Sarung Tangan 50 pcs, Baju APD 6 pcs , serta 1 Krat susu bear brand dan Hand Sanitizer 24 botol. Dan kepada Puskesmas Tinggi Raja diserahkan Masker 50 pcs, Sarung Tangan 50 pcs, Baju APD 7 pcs, Hand Sanitizer 8 botol dan susu bear brand 30 kaleng.


Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Asahan sampaikan bahwa pembagian APD yang diberikan oleh Provsu ini dibagikan sesuai dengan kebutuhan di Puskesmas masing masing. Untuk itu dirinya meminta agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan jika ada kekurangan segera ajukan permohonan ke Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dirinya juga memberikan motivasi kepada seluruh Dokter dan tenaga medis di Puskesmas yang dikunjungi untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugas, walaupun saat ini wabah  Covid-19 telah menjadi momok penyakit nasional yang harus diwaspadai. "para dokter dan tenaga medis merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini, jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas dan selalu berikan pengertian kepada masyarakat agar mengikuti himbauan yang diberikan oleh Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutuskan mata rantai virus tersebut," ucap Taufik.

Pada kesempatan tersebut, Taufik juga  menanyakan kondisi terkini tentang perkembangan wabah  Covid-19 di setiap Puskesmas, menanyakan alat-alat kesehatan apa saja yang kurang di Puskesmas tersebut dan langkah-langkah apa saja yang telah diterapkan dalam percepatan penanganan covid-19 di puskesmas masing-masing.

(Nurhidayat)
Komentar Anda

Berita Terkini