Memasuki Bulan Ramadhan Presiden Republik Indonesia Menghimbau Masyarakat Untuk Tidak Mudik

author photo

Published: Gugun Mrp
Editor       : Redaksi

Jakarta, Moltoday.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menghimbau ke seluruh masyarakat untuk membatalkan niat mudik ke kampung halaman menjelang bulan Ramadhan di tengah pandemi corona.
Aturan sebelumnya, bahwa larangan mudik ini hanya diperuntukkan kepada ASN, TNI, Polri, dan juga para pegawai BUMN untuk upaya pencegahan penyebaran virus corona di berbagai daerah.

“Setelah larangan mudik bagi ASN, TNI, Polri, dan pegawai BUMN sudah kita lakukan pada minggu yang lalu. Pada rapat hari ini saya ingin menyampaikan juga bahwa mudik semuanya akan kita larang,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas lanjutan pembahasan antisipasi mudik di Istana Merdeka, Jakarta, (21/4/2020).

Presiden RI juga menegaskan keseluruh jajarannya untuk menyiapkan pelaksanaan larangan mudik tersebut. Sesuai hasil kajian di lapangan dan data survei dari Kementerian Perhubungan, sekitar sebanyak 24 persen masyarakat indonesia masih bersikeras untuk tetap melakukan mudik meskipun sebelumnya sudah ada imbauan dari pemerintah agar tak kembali ke kampung halaman.

Selain itu sebanyak 7 persen lainnya tercatat yang telah mudik ke daerahnya masing-masing, dan sebanyak 68 persen lainnya dilaporkan tak melakukan mudik.

“Artinya masih ada angka yang sangat besar yaitu 24 persen tadi,” ucap nya.

Bukan hanya itu saja, Presiden juga menyinggung soal pemberian bantuan sosial kepada masyarakat di Jabodetabek. Pembagian bansos tersebut telah dilaksanakan sejak kemarin. Seiring juga program Kartu Pra Kerja tetap berjalan untuk masyarakat.

“Minggu ini juga bantuan sosial tunai juga sudah dikerjakan,” tambah Jokowi.
[Sumber : Republika.co.id]
Komentar Anda

Berita Terkini