Mencegah Penyebaran Virus Covid-19, PT.Damai Abadi Semprot Cairan Disinfiktan Ke Rumah Ibadah Di Desa Paya Geli.

author photo

Sunggal.Moltoday.com - Sebagai bentuk kepedulian akan keselamatan warga dari wabah virus Covid-19 yang akan beribadah ke Masjid, PT. Damai Abadi mengambil langkah sigap dengan menyemprotkan cairan Disinfektan ke sejumlah Masjid yang berada di sekitar perusahaan tersebut berada, Kamis (2/4/2020).

Penyemprotan Disinfektan ke Masjid ini kami lakukan sebagai bentuk toleransi beragama dan kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat yang tinggal di Dusun I, II dan III Desa Paya Geli yang mayoritas umat muslim.

"Secara kebetulan rumah ibadah yang berada disini itu hampir semuanya Masjid. Jadi secara otomastis menjadi prioritas untuk disemprot cairan anti virus Corona, agar masyarakat dan karyawan kami sendiri saat beribadah di Masjid sekitar pabrik merasa tenang.dan nyaman," kata Junaidi Sitepu selaku HRD PT.Damai Abadi.

Penyemprotan ini sendiri sambung Junaidi,  dipercayakan pelaksanaannya kepada tokoh pemuda Desa Paya Geli Ibnu Hajar, Saparuddin, Khairuddin bersama rekan pemuda lainnya. " Masjid yang menjadi target penyemprotan Disinfektan antara lain Musholah Al-Qaul Dusun I, Masjid Ar-Rohani Dusun I, Masjid Istiqomah Dusun II, Masjid Al-Hijrah Komplek PLN Paya Sari Dusun III dan Masjid Ar-Rasidah Dusun III," jelasnya.

Ibnuh Hajar selaku Ketua Kordinator penyemprotan menembahkan, bahwa PT.Damai Abadi bukan kali ini saja melakukan kegiatan sosial. " Banyak kegiatan sosial dan keagamaan di Desa Paya Geli ini yang di bantu oleh pihak perusahaan," terangnya.

Sementara itu selaku Tokoh Agama dan Pengurus Masjid Ar-Rohani, H.Marasonang Siregar mengapresiasi pihak PT.Damai Abadi yang sudah melakukan aksi sosial ini. "Pada hakikatnya, siapapun pihak maupun orang per orang yang mempunyai niat tulus untuk membersihkan lingkungan Masjid dari wabah Corona ini patut kita dukung bersama. Apalagi dalam waktu dekat akan tiba bulan Ramadhan, sehingga warga yang beribadah nantinya merasa aman dan tentram," ucapnya.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini