Muspika Sunggal Bantu Sembako Untuk Korban Angin Puting Beliung Di Desa Sei Mencirim.

author photo

Sunggal,Moltoday.com - Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP didampingi Danramil 01/Sunggal Kapt.ARH Liston B Situmeang, Kepala Desa Sei Mencirim Sugeng Suheri, Tagana Deli Serdang Ramadhan Saputra, Babinkamtibmas Polsek Sunggal Aipda Rina Pohan bersama Staf Kecamatan Sunggal dan Staf Desa Sei Mencirim memberikan bantuan sembako kepada 12 kepala keluarga korban angin puting beliung, yang berada di Jl.Jati Dusun I, Dusun IA, Jl.Sei Sengkol Dusun IVA Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Senin (13/4/2020).

Peristiwa angin puting beliung disertai hujan lebat terjadi pada hari minggu sore sekitar pukul 16.45 wib, 12 April 2020 yang mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami rusak sedang dan ringan tanpa ada korban jiwa.

"Setiap warga yang sudah terdata, apabila rumahnya mengalami kerusakan akan kita berikan bantuan sembako dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka," ucap Camat Sunggal.

Apalagi, sambung Ismail, saat ini sedikit banyaknya perekonomiaan masyarakat  terimbas oleh wabah Corona." Untuk itu hari ini secara simbolik Muspika Sunggal bersama-sama memberikan bantuan sembakokepada para korban bencana puting beliung, berupa Beras, Indomie dan Telur," jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sei Mencirim Sugeng Suheri juga menjelaskan bahwa kejadian ini bukanlah akibat kelalaian manusia, melainkan bencana alam. "Inikan bentuk ujian dari Allah yang tidak tau kapan datangnya," ucapnya

Sugeng juga menembahkan bahwa, penerima bantuan sembako ini diberikan secara simbolik kepada Abdul Khalik dan M.Danil warga Sie Sengkol Gg.Bambu serta Ngatinem warga Jl.Jati, Ari Andika warga Jl.Jati Gg. Mahoni Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal.

" Selain itu, sepertj biasanya pemerintah Desa Sei Mencirim juga akan menyebarkan selebaran memohon bantuan sukarela kepada seluruh masyarakat dusun I hingga dusun XIII. Setelah terkumpul hasilnya nanti akan dibagi menjadi 12 bagian, sesuai daftar catatan warga yang tertimpa musibah," terang Sugeng.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini