Pandemi Covid-19, Sekda Asahan Bawa Ambulance Lihat Kondisi Warga

author photo

Sekda Asahan saat turun dari mobil ambulance bawa pasien ke RSUD HAMS
Asahan, Moltoday.com --Terima laporan dari dari Camat Kota Kisaran Barat, Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin yang sedang ikuti rapat langsung bergegas menuju lokasi kejadian yang berada di seputaran Jalinsum Kel. Sidomukti Kec. Kota Kisaran Barat. Hal tersebut disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Asahan Rahmat Hidayat Siregar, Kamis (16/4/2020).

Hidayat menjelaskan sesampainya Sekda Asahan di lokasi tersebut, Sekda melihat kondisi pasien dan mengetahui ada ketakutan masyarakat untuk membawa pasien tersebut ke RSUD HAMS karena melihat pasien memiliki gejala terpapar Covid-19. Mengetahui hal tersebut, Sekda Asahan pun bergerak menuju Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan. “saat Sekda sampai ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan, ternyata supir Ambulance sedang istirahat siang, sehingga Sekda berinisiatif untuk membawa sendiri mobil Ambulance bersama dengan tim dokter dengan memakai APD lengkap”, tutur Rahmat. Namun, menurut Rahmat, setelah kembali ke lokasi, ternyata pasien tersebut telah dibawa dengan mobil Ambulance lainnya menuju ke RSUD HAMS Kisaran untuk menjalani pemeriksaan dan Sekda Asahan pun bergegas untuk melihat kondisi kesehatan pasien di RSUD HAMS Kisaran.


Selanjutnya untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran Covid-19, Sekda Asahan menginstruksikan untuk lakukan penyemprotan desinfektan di sekitar lokasi tempat pasien tersebut berada serta kendaraan yang dipakai oleh pasien tersebut. Dan tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan pun segera lakukan penyemprotan desinfektan.


Pasca ditetapkannya pasien tersebut menjadi PDP sehingga menambah jumlah PDP di Kab. Asahan 4 orang, Hidayat menghimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan pola hidup bersih sehat, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, menjaga kebersihan kondisi lingkungan rumah dan sekitarnya, memakai masker, membatasi kontak fisik dengan tidak bepergian keluar rumah bila tidak dalam kondisi terdesak, serta memperbanyak doa. “sesuai himbauan Bupati Asahan selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan, kami mohon masyarakat tetap di rumah untuk keluarga dan Indonesia, biar kami diluar untuk anda dan Indonesia”, pungkas Rahmat.

(Nurhidayat)

Komentar Anda

Berita Terkini