Pastikan Ketersediaan Stok Beras, Bupati Asahan Kunjungi Gudang Bulog Asahan

author photo
Asahan,Moltoday.com- Didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan, Kadis Pertanian, Kadis Peternakan, Kadis Kopdag, Camat, Danramil dan Kapolsek, Bupati Asahan kunjungi Gudang Bulog yang berada di Kel. Kisaran Naga Kec. Kota Kisaran Timur, Kamis (16/04/2020).

H. Surya mengatakan kunjungan ke gudang Bulog hari ini, untuk mengecek ketersediaan stok beras dan memastikan adanya cadangan beras untuk beberapa bulan kedepan. “alhamdulillah, kita masih bisa antisipasi jika terjadi kekurangan-kekurangan beras di masyarakat selama pandemi Covid-19 saat ini termasuk dalam  menghadapi Bulan Ramadhan, karena menurut  Kepala Bulog Kisaran Eka Prasetyo Sofyan saat ini tersedia cadangan beras kurang lebih 700 ton dan akan terus ditambah setiap bulannya untuk persediaan stok beras baru”, jelas Surya.

Setelah melakukan Kunjungan ke Gudang Bulog, Bupati Asahan beserta rombongan melanjutkan pengecekan ketersediaan gabah dan beras di beberapa Kilang Padi. Dari hasil kunjungan tersebut diperoleh informasi bahwa di Kilang Padi Kisaran yang terletak di Kel. Kedai Ledang ketersediaan Gabah dan Beras kurang kebih 1100 Ton, di Kilang Padi Petani ketersediaan kurang lebih 300 Ton dan di Kilang Padi Sehati beras kurang lebih 60 ton dan gabah kurang lebih 1000 Ton.

“untuk 3 bulan kedepan ketersediaan bahan pangan terutama beras cukup aman karena stok beras Bulog ditopang dengan beberapa Kilang Padi masih mencukupi”, tandas Surya. Dirinya juga meminta kepada Pengusaha Kilang padi untuk lebih memprioritaskan ketercukupan beras di Kab. Asahan baru mengirim kedaerah lain.

(Nuhidayat)
Komentar Anda

Berita Terkini