Pastikan Terhindar Dari Virus Corona, Personil Polres Pakpak Bharat Jalani Cek Kesehatan Rutin

author photo

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Salak,Moltoday.com – Wabah virus corona (Covid-19) membuat Polres Pakpak Bharat, Polda Sumut, terus meningkatkan kewaspadaan. Melalui urusan Kedokteran dan Kesehatan (Urkes), Polres Pakpak Bharat menyediakan cairan antiseptik pembersih tangan (hand sanitizer) di setiap ruang dan membagikan Vitamin meningkatkan Imun Tubuh.
Selain itu, pihak Urkes Polres Pakpak Bharat juga melakukan deteksi suhu badan bagi anggota, untuk memastikan kondisi kesehatannya bebas dari inveksi virus corona atau Covid-19.

Pengecekan suhu badan tersebut dilakukan usai apel pagi yang diikuti oleh seluruh anggota Polri dan PNS di halaman Mapolres Pakpak Bharat, pada hari Rabu (29/04/2020).

Kapolres AkbpAlamsyah P. Hasibuan SIK., MH melalui Kabag Sumda Akp Zulkarnain Selaku Ketua Panitia mengatakan, kegiatan cek suhu badan ini dilakukan untuk mengantisipasi dini dalam menangkal Covid-19 yang akhir akhir ini kembali jadi sorotan dan kekhawatiran masyarakat.

“Hand sanitizer disediakan di semua sudut ruangan Mapolres Pakpak Bharat serta seluruh jajaran polsek agar masyarakat teredukasi pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Seusai pengecekan suhu tubuh seluruh anggota Polisi di jajaran Mapolres Pakpak Bharat, lakukan giat bersih bersih di lingkungan Mapolres. Hal itupun merupakan salah satu upaya dalam bersama menangkal masuknya virus Corona.

Selain di lingkungan Mapolres Pakpak Bharat, lanjut dia, beberapa hari sebelumnya juga dilakukan aksi bersih-bersih di beberapa lokasi fasilitas umum (fasum) dan kampanye hidup bersih disejumlah kalangan masyarakat sebagai wujud kepedulian jajaran Polres Pakpak Bharat untuk membantu mengantisipasi Covid-19,” tandasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini