Pemerintah Desa Sei Mencirim Salurkan Bantuan Untuk Korban Angin Puting Beliung.

author photo

Sunggal, Moltoday.com -Ditengah dampak wabah virus Corona yang belum usai juga hingga saat ini, membuat perekonomian masyarakat semangkin sulit. Untuk itu demi meringankan beban ekonomi warga desa yang tertimpa musibah angin puting beliung, Kepala Desa Sei Mencirim Sugeng Suheri didampingi Babinsa Koramil 01/Sunggal Serma Suyanto dan seluruh Staf Desa, menyalurkan bantuan sembako serta uang tali asih hasil sumbangan 13 dusun warga Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Sumbangan ini diberikan kepada warga Jl. Jati dusun I, IA dan Jl. Sei Sengkol yang rumahnya menjadi korban angin puting beliung beberpa hari yang lalu. Adapun sembako yang dibagikan antara lain telur satu papan dan beras satu karung kepada setiap kepala keluarga, Sabtu (18/4/2020).

Kepada Moltoday.com Sugeng Suheri mengatakan, bahwa sumbangan yang mereka bagikan hari ini merupakan hasil bantuan masyarakat desa Sei Mencirim, dari dusun I sampai dusun 13. "Tidak ada paksaan berapa nominal yang harus di sumbangkan oleh warga, melainkan seikhlas mereka saja," jelasnya.

Namun begitu, sambung Sugeng, bantuan sembako dan uang tali asih ini jangan dilihat dari nominalnya. Tapi lihatlah kepedulian serta kebersamaan dengan mau berbagi sesama warga desa Sei Mencirim. "Nilai gotong royong memang selalu kita tanamkan kepada seluruh warga, apabila ada warga yang tertimpa musibah pasti kita bantu secara bersama-sama," terangnya.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini