author photo
Pemkab Asahan Melakuakan Alternatif Video Conference   Dalam Gelar Musrenbang 


Ditengah wabah Corona Virus Disease (Covid-19) melanda, untuk pertama kalinya Pemkab Asahan buka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab. Asahan tahun 2021 melalui Video Conference (VidCon). Musrenbang tersebut dibuka oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc, didampingi Para Asisten Setdakab Asahan bertempat di Ruang Kerja Bupati Asahan, Selasa (14/04/2020).

“Musrenbang melalui media Video Conference ini akan terhubung langsung dengan Kepala Bappeda Provsu di Medan, serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Asahan, Camat dan Lurah se Kab. Asahan di Kantornya masing masing”, ujar Kepala Bappeda Asahan Zainal Aripin. Dirinya juga jelaskan Musrenbang RKPD tahun 2021 Kab. Asahan yang akan dilaksanakan dari tanggal 14 s/d 15 April 2020, bertujuan membahas dan menyepakati Prioritas Pembangunan Daerah serta Pagu Indikatif berdasarkan Musrenbang yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat Desa sampai tingkat Kecamatan.

Sementara Bupati Asahan H. Surya dalam sambutannya sampaikan wabah Covid-19 tidak mengurangi keseriusan Pemkab dalam melaksanakan perencanaan pembangunan melalui Musrenbang. Surya juga jelaskan pelaksanaan Musrenbang tahun ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Mendagri Nomor 440/2552/SJ tanggal 23 Maret 2020 tentang pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi dan Kab/Kota yang harus tetap dilaksanakan melalui media Video Conference dengan tetap mengacu pada Protokol Penanggulangan Covid 19.

Lebih lanjut Surya sampaikan Musrenbang yang kali ini mengangkat tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia, Peningkatan Infrastruktur dan Memperkuat Ketahanan Ekonomi dalam mewujudkan Asahan yang Religius, Mandiri dan Sejahtera" diharapkan menjadi media inspiratif bagi segenap stakeholder untuk mendukung kegiatan maupun program untuk anggaran ditahun berikutnya dengan penajaman prioritas program untuk RPJMD 2016-2021.

Dirinya juga meminta Pimpinan OPD, Camat, Lurah dan seluruh elemen masyarakat agar terus bersungguh sungguh untuk mewujudkan komitmen yang telah dibangun bersama yaitu mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri dengan memperhatikan  kegiatan yang mendukung pencapaian indikator yang telah ditetapkan dalam dokumen RPJMD. Mengakhiri sambutannya, Surya menghimbau seluruh OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Asahan untuk berperan aktif dalam membantu Gugus Tugas Percepatan  Penanggulangan Covid 19 dengan membatasi kegiatan di luar rumah.(Nurhidayat)
Komentar Anda

Berita Terkini