Pengusaha "Ria Busana" Kabanjahe Sumbang APD Dan Masker

author photo

Published: Rianto G
Editor       : MBaktiN70

Karo, Moltoday.com - Bergotong royong bahu membahu lawan  dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Karo, dukungan dan bantuan terus mengalir ke Pemkab Karo.

Setelah sebelumnya beberapa perusahaan atau lembaga sekarang Ramlan Ginting salah seorang pengusaha asal Karo yang menetap di Jakarta yang menunjukkan kepeduliannya terhadap pencegahan Pademi Corona,  Melalui cabang usahanya Ria Busana Kabanjahe, Ramlan menyalurkan sejumlah APD dan masker ke Pemkab Karo.

Pemberian bantuan ini diserahkan Ir. Otong Sasmita selaku   Manajer Ria Busana cabang Kabanjahe dan difasilitasi DPD Pemuda Merga Silima (PMS) Kabulaten Karo. Bantuan ini diterima langsung oleh tim Gugus Tugas penanganan percepatan Covid-19 Pemkab Karo, Senin (27/4/2020) siang di Posko Gugus Tugas di Kabanjahe.

Menurut Otong, bantuan ini sebagai bentuk  kepedulian Ramlan Ginting dan Ria Busana dalam membantu mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19, bagi masyarakat dan tenaga medis. "Jangan dinilai jumlah bantuan yang kami serahkan, tapi nilailah kepedulian, kebersamaan yang turut kami rasakan dalam situasi pandemi ini. Tentu inilah yang dapat kami sumbangkan berupa APD sebanyak 330 unit dan masker 1000 pcs," katanya

Sementara Bendahara DPD PMS Karo Donanta Barus mengatakan, aksi yang dilakukan oleh Ria Busana dan Ramlan Ginting merupakan suatu langkah tepat. Karena dalam situasi pandemi saat ini  semua harus bergandengan tangan dan bergotong royong.

Sementara  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengatakan sangat mengapreisasi atas sumbangan yang diberikan oleh Ria Busana dan Ramlan Ginting. "Ini contoh yang patut ditiru bagi pengusaha dan stakeholder lainnya,"ujarnya.
 Dengan bantuan ini, Terkelin berharap  tenaga medis makin siap menangani pasien. "Jika APD lengkap,  petugas modis tidak akan ragu lagi menangani pasien," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Plh Ketua Gugus Ir Martin Sitepu bersama Kadis Kesehatan Karo drg. Irna Safrina menyatakan akan menghitung kembali barang APD dan masker untuk diregister ke Posko Gugus Tugas. "Selanjutnya seusai program kerja akan  kita  distribusikan  sesuai kebutuhan bagi tim medis untuk  APD, sedangkan masker akan dibagikan  ke masyarakat,"ucapnya.
Komentar Anda

Berita Terkini