Polres Pakpak Bharat Ciptakan Dapur Umum, Membagikan Makanan Kepada Masyarakat

author photo

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Salak, Moltoday.com - Polres Pakpak Bharat mendirikan dapur umum di sejumlah tempat, serta membagikan makanan, dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat dampak penyebaran virus corona.
Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik. Mh., memberikan sebagian makanan kepada para kapolsek sejajaran Polres Pakpak Bharat, untuk didistribusikan ke dapur umum yang telah dibuat pada setiap polsek bekerjasama dengan muspika dan perangkat desa di wilayah masing masing, Rabu 15 April 2020.

“Hari ini secara serentak dapur umum Polres Pakpak Bharat akan beroperasi untuk menyediakan makanan (nasi bungkus) bagi masyarakat terdampak penyebaran covid-19 masyarakat yang tidak dapat bantuan dari pemerintah,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, “bahwa kegiatan bakti sosial Polri dengan membuat dapur umum merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis,M.Si dan ditindak lanjuti pada institusi Polri di daerah, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu akibat terdampaknya wabah virus corona (Covid-19).

“Program bapak Kapolri kita tindak lanjuti dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat penyebaran virus corona ini,” sebutnya.

“Makanan berupa nasi bungkus nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat terdampak akibat Covid-19 serta masyarakat kurang mampu yang tidak dapat bantuan dari pemerintah,” tambahnya lagi.

Program dapur umum Polres Pakpak Bharat pada setiap Polsek di wilayah hukum Polres Pakpak Bharat akan dilaksanakan secara berpindah-pindah sesuai lokasi terdapaknya penyebaran virus covid-19.

“Nantinya dapur umum ini dilaksanakan secara berpindah tempat selama lima hari sekali secara berkelanjutan, hingga pandemi virus corona berakhir,” tutup Kapolres.
Komentar Anda

Berita Terkini