Polres Pakpak Bharat Laksanakan Fogging Mencegah Penyakit DBD Dilingkungan Polres Pakpak Bharat

author photo

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Salak, Moltoday.com – Polres Pakpak Bharat melaksanakan fogging di ruang kantor dan halaman Mako Polres Pakpak Bharat, Senin (13/3/2020) pagi.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi berkembangnya sarang nyamuk aides aigypti yang menjadi penyebab wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD).
Kegiatan yang melibatkan Dinas Kesehatan Pemkab Pakpak Bharat tersebut, sebagai langkah antisipasi agar keluarga anggota yang tinggal di lingkungan perumahan Mako Polres tidak terjangkit penyakit DBD.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik,. MH., mengatakan hal ini dilakukan guna untuk memberantas sarang nyamuk aides aigypti yang menjadi penyebab penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Hal ini kami lakukan sebagai langkah antisipasi. Agar anggota dan keluarga yang berada di perumahan Mako Polres tidak dapat mengalami penyakit DBD,” kata Kapolres saat memimpin pengasapan di Mako Polres Pakpak Bharat, Senin (13/4/2020).

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati, dan fogging adalah upaya untuk mengantisipasi penyebaran wabah penyakit DBD,” ujarnya.

Sementara, Kabag Sumda selaku perwira yang diunjuk pelaksanaan, kegiatan fogging tersebut  menuturkan bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah demam berdarah dengue (DBD) di daerah ini.

“Apalagi saat ini memasuki musim hujan. Wabah ini kerap menyerang pascamusim hujan,” ucapnya

Dirinya berharap, masyarakat juga senantiasa menumbuhkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya suasana yang sehat dan bebas wabah penyakit.

Fogging atau pengasapan dilaksanakan di sejumlah titik ruang kantor, tempat tinggal personil, Musala, MCK sarana ibadah dan saluran air di halaman Mako Polres Pakpak Bharat.
Komentar Anda

Berita Terkini