Pujiati Anggota DPRD Karo, "Berempati" Dengan Berbagi Kasih Kepada Warga !

author photo

Published: Rianto G
Editor       :MBaktiN70

Karo, Moltoday.com - Peduli dampak Corona Virus Disease ( COVID -19) Anggota DPRD Kabupaten Karo Pujiati br Ginting yang juga ketua Fraksi PDI Perjuangan. Bagikan 1.5 Ton beras, 3.000 butir telur, dan 2000 Masker kepada masyarakat Dapil ( Daerah Pemilihan ) 5 di tiga Kecamatan yakni Kecamatan mereka, Simpang Empat dan Berastagi. Ketiga Kecamatan tersebut juga merupakan Dapil Pujiati.Tidak itu saja sumbangan juga di berikan langsung halaman tempat usahanya kepada puluhan karyawan yang di pimpinnya. Pembagian sumbangan dilaksanakan pada Sabtu  (18/04/2020) mulai pukul. 09.00 Wib.
Sistem pembagian di bagi tiga, untuk Kecamatan Merdeka dan Simpang Empat di wakilkan oleh tim. Sedangkan untuk Kecamatan Berastagi, Puji dan timnya turun langsung untuk membagikan sumbangan ke masyarakat umum. Adapun titik pembagian masker, Beras dan Telur di lakukan di Tugu Kol, Tugu Perjuangan dan Pusat Pasar Berastagi.

Saat di konfirmasi wartawan di lapangan, Pujiati di dampingi tim mengatakan, sumbangan ini saya sumbangkan kepada masyarakat yang kurang mampu dengan menyisihkan sebagian dari rezeki kami sekeluarga, Covid 19 sudah di tetapkan menjadi bencana Nasional. Ini saya lihat banyak sekali dampak terhadap perekonomian masyarakat bawah khususnya, petani, pedagang dan para supir angkutan katanya. Maka untuk mengurangi sedikit beban masyarakat saya dan tim turun langsung untuk berbagi kasih, membagikan sedikit sembako dan masker, kata Pujiati.

Pujiati melanjutkan, masker tadi kita bagi kepada supir angkutan dan pengendara roda dua, titik awal di seputaran tugu bambu runcing Kabanjahe, lalu kita ke Tugu Perjuangan Berastagi, karena antusias pengendara terhadap masker sangat tinggi sempat terjadi kemacetan jalan raya,  kita pindah ke tugu kol Berastagi dan terahir di Pusat Pasar Berastagi katanya.

Untuk beras dan telur kita bagikan kepada petugas kebersihan yang lewat serta beberapa pedagang dan orang tua yang melintas tutur Pujiati.

Menurut amatan wartawan di lapangan, salah satu petugas kebersihan/ tukang sapu yang menerima sembako, terlihat sangat senang dan berulang ulang mengucapkan terima kasih kepada Pujiati.

Hendi Sinaga ( 40 ) seorang pedagang di Pusat Pasar Berastagi mengatakan, saat ini penjualannya sudah menurun 50 persen. Terima kasih buat ibu DPRD tadi yang mau turun langsung menyapa kami ucapnya.

Gambar :
Saat Pujiati  Ginting bagikan Sumbangan di Kota Berastagi, Sabtu ( 18/04/20) pukul 11.00 WIB.
Komentar Anda

Berita Terkini