Ratu Tisha Resmi Digantikan Yunus Nusi Menjabat (Plt) Sekjen PSSI

author photo

Published: Gugun Mrp
Editor      : MBaktiN70

Jakarta, Moltoday.com - Khabar tersebut dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, (20/4/2020), Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa penunjukan itu telah disetujui dalam rapat Exco dan berlaku per hari ini.

Hasil keputusan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi resmi menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI menggantikan Ratu Tisha yang mengundurkan diri.

Menurut Mochamad, saudara Yunus merupakan orang yang tepat untuk mengisi posisi (Plt) Sekjen PSSI karena memiliki rangkaian pengalaman di dunia sepak bola.

"Dengan pengalaman dia di sepak bola, organisasi dan kemampuannya, sangat pantas jika saya memilih Yunus Nusi sebagai (Plt) Sekjen. Dia akan menjadi (Plt) Sekjen hingga terpilihnya Sekjen yang definitif," tutur Mochamad.

Sebelumnya pengalaman Yunus Nusi menjadi anggota Exco PSSI sejak tahun 2016. Pria asal Gorontalo tersebut, saat ini juga masih menduduki jabatan sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur sejak dari tahun 2013.

Diketahui bahwa Yusuf Nusi Lahir di Gorontalo, 30 Januari 1970 dan juga pernah menjabat sebagai Direktur Bisnis Persisam Samarinda pada periode 2009-2014.

Pengalaman karir yang dijalani Yunus Nusi bukan hanya disepak bola aja lho...., beliau sempat juga aktif sebagai Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia di Kalimantan Timur pada periode 2001-2009, next..sebagai pengurus KONI di Kalimatan Timur pada periode 2006-2014 dan juga sebagai Sekretaris Bidang Pertandingan PB PON Kalimantan Timur di tahun 2008. Waahhh..cukup banyak tuh..pengalamannya.

Adanya pertimbangan dari pengalaman karier beliau, sudah sepantasnya Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas Sekjen, dengan demikian resmi pulalah Ratu Tisha Destria berhenti dari jabatan Sekjen PSSI.

Sebelumnya Ratu Tisha sendiri sudah pernah mengajukan pengunduran diri sejak (13/4/2020) kemarin. Atas pengajuan tersebut maka persetujuan pengunduran diri tersebut baru dilakukan dalam rapat Exco PSSI.
Komentar Anda

Berita Terkini