Sertijab Pejabat Danramil Dan Pelepasan Personel MPP Jajaran Kodim 0205/TK

author photo

Published: Rianto G
Editor       : MBaktiN70

Karo, Moltoday.com - Satuan Komando Distrik Militer 0205/TK menggelar Apel Korps Raport serah terima Pejabat Komandan Rayon Militer (Danramil), serta Pelepasan MPP (Masa Persiapan Pensiun) Personel jajaran Kodim.Acara itu digelar di Aula Makodim jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Rabu (08/04/2020)
Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal  yang bertindak sebagai pimpinan apel pada Kegiatan tersebut.

Pejabat Danramil yang melaksanakan acara serah terima saat itu, Kapten Kav J Surbakti  menyerahkan Tugas dan Tanggung Jawab sebagai Danramil 04/SE kepada Kapten Inf S Karosekali , karena terhitung mulai sebelun yang lalu, Kapten Kav J Surbakti sudah menjalani MPP .

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, dalam sambutannya mengatakan, "Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena atas perkenananNya hari ini kita dapat melaksanakan Apel Korps Raport Serah terima Pejabat Danramil serta Pelepasan Personil Kodim 0205/TK  yang telah memasuki MPP."

Lanjut Dandim, cepat atau lambat semuanya akan meninggalkan satuan ini Suka ataupun tidak suka, Kita pasti akan meninggalkannya, Karena satuan ini adalah tempat Kita untuk mengabdi, akan tetapi Pengabdian itu tidak boleh Surut selama Kita menjalani MPP, ujarnya.

"Meskipun kita nantinya sudah pensiun, jiwa kita sebagai Prajurit tidak boleh luntur dan mengakhiri Pengabdian Kita kepada Bangsa dan Negara Indonesia"

"Akan tetapi kita bisa melanjutkannya bersama kalangan masyarakat dengan selalu menjalin tali silaturahmi dan Kerja sama yang baik diantara kita," imbaunya.

Dandim juga mengucapkan, selamat menjalankan Tugas dan tanggung jawab kepada pejabat Danramil yang baru, ini adalah sebuah amanah dalam melaksanakan Tugas Pengabdian kepada masyarakat.

Ket foto : Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal saat memberikan bingkisan kepada Kapten Kav. J. Surbakti dan foto bersama
Komentar Anda

Berita Terkini