Terkait Meninggalnya Seorang Warga Kec. T. Balai, Ini Press Release Jubir Covid 19 Kab. Asahan

author photo


  
Asahan, Moltoday.com - Momok penyebaran virus corona telah menyebabkan keresahan di kalangan masyarakat. Bahkan saat ini, masyarakat semakin tingkatkan kewaspadaan bila ada keluarga ataupun warga lain yang terlihat memiliki gejala terjangkit Covid-19 atau bila ada mendapat informasi warga disekitarnya meninggal dengan gejala yang mirip seperti gejala Covid-19. Seperti halnya informasi tentang meninggalnya salah seorang warga Kec. Tanjung Balai yang diinformasikan terjadi karena warga tersebut meninggal karena batuk dan sesak napas yang menyerupai gejala Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kab. Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam press releasenya sampaikan informasi agar tidak terjadi keresahan di tengah masyarakat . “sesuai keterangan dari Kepala Pustu Kapias Batu 8 Kec. Tanjung Balai Nurlina, Alm. Andi Sitorus (28 th), warga Dusun VII Desa Kapias Batu 8 sudah Mempunyai riwayat penyakit sesak napas dan batuk mulai sejak umur 3 tahun”, ujar Hidayat, Kamis (09/04/2020).

Lebih lanjut Hidayat jelaskan kronologis kejadian, sesuai dengan keterangan Ka. Pustu Kapias Batu 8 Nurlina. “Alm Andi Sitorus mempunyai pekerjaan sebagai nelayan, dan ditengah aktifitasnya sebagai nelayan sampai ke daerah Batam, penyakit yang bersangkutan kumat di tengah laut dan oleh kawan kawannya diupayakan berobat ke Batam, namun karena di Batam tidak mendapat Izin untuk mendarat maka Andi Sitorus dibawa kembali ke Kapias Batu 8. Dan pada tanggal 8 April Andi Sitorus dibawa ke Puskesmas Sei Apung untuk berobat, akan tetapi akibat kondisinya semakin memburuk selanjutnya dibawa ke RSUD Tanjung Balai.”, ujar Hidayat.

Masih menurut Hidayat, sesampainya di RSUD Tanjung Balai pasien semakin parah dan akhirnya meninggal dunia sebelum dilakukan pemeriksaan sesuai dengan prosedur yang ada. Selanjutnya berdasarkan koordinasi dengan pihak Rumah sakit dan untuk menghindari kemungkinan lain maka almarhum dimakamkan di Dusun 7 Desa Kapias Batu 8 dengan prosedur pemakaman PDP.


(Nurhidayat)

Komentar Anda

Berita Terkini