Tim ReBorn Kembali Bantu Warga Kelurahan Helvetia Yang Miskin

author photo
.
Medan,Moltoday. com - Bentuk kepedulian atas situasi serba sulit yang dihadapi warga Kota Medan, akibat dampak dari pembatasan aktifitas di luar rumah dan penerapan social distancing yang diberlakukan oleh Pemko Medan, membuat Tim Reborn (Relawan Bobby Nasution) di bawah pimpinan Suwarno dan kawan-kawan kembali memberikan bantuan sembako pada warga kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia, Senin (20/4/2020).

Suwarno ketika di wawancara i wartawan disela-sela pembagian sembako, mengaku sangat puas dan senang melihat masyarakat yang menerima langsung bantuan dari tim Reborn. Alasannya, warga yang rata-rata tidak bekerja lagi akibat dampak pandemi virus corona (Covid-19) sangat senang ketika tim Reborn mendatangi langsung rumah-rumah warga yang kehidupan perekonomiannya dibawah rata-rata.

"Rasa syukur harus kita panjatkan kepada Allah karena masih dapat memberikan bantuan pada warga miskin di kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia ini. Apalagi kita lihat rumah mereka masih ada yang terbuat dari papan, dan anak-anaknya masih kecil sedang bermain dihalaman dan tidak mengerti apa yang sedang dipikirkan  kedua orangtuanya. Namun mereka terlihat senang ketika tim Reborn memberikan sembako kepada orang tuanya," ujar Suwarno yang merupakan Ketua Umum DPP P4B (Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar ini.

Lanjut Suwarno lagi, dalam memberikan bantuan sembako, tim terlebih dahulu mendata warga yang layak menerima bantuan. Yang menjadi prioritas adalah warga yang saat ini tidak lagi bekerja, akibat dirumahkan oleh perusahaan sejak pandemi Covid-19. Termasuk warga yang sudah lanjut usia, pemulung, penarik becak, dan warga yang memiliki pekerja harian lepas.

" Sebelum memberikan bantuan, tim sudah terlebih dahulu turun ke lokasi dan mendata warga yang benar-benar layak untuk kita bantu. Ini kami lakukan agar bantuan sembako yang diberikan tepat sasaran. Karena misi kami dari tim Reborn adalah membantu warga miskin yang kurang mampu akibat terdampak virus Covid-19," terang Suwarno.

Sementara itu, Suci salah seorang ibu rumah tangga yang berdomisili di Jl.Persatuan ketika di tanya wartawan mengenai bantuan yang diberikan tim Reborn. " Saya sangat senang dan berterimakasih kepada Bobby Nasution beserta tim nya yang telah peduli dan membantu mereka yang sangat butuh bantuan akibat tidak lagi bisa bekerja untuk mengahasilkan uang. Semoga Boby dan timnya diberi kesehatan dan murah rezeki," ucapnya

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini