TP. PKK Kab. Asahan Serahkan Bantuan APD kepada Tiga Puskesmas

author photo
Asahan,moltoday.com Kebutuhan akan alat pelindung diri bagi tenaga medis kian dibutuhkan di tengah pandemi Corona saat ini, begitupun di Kab. Asahan. Keterbatasan alat pelindung diri (APD) dirasakan hampir di seluruh Puskesmas di Kab. Asahan. Sebagai mitra Pemerintah, TP PKK Kab. Asahan turut serahkan bantuan APD dengan berkeliling ke 3 Puskesmas di seputaran Kota Kisaran, Selasa, (21/04/2020).
Ketua TP. PKK Kab. Asahan Hj. Titiek Sugiharty Surya menyebut kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PKK Kab. Asahan kepada tim medis yang bekerja keras dalam menangani Covid-19. “kami ikut tergerak untuk memberikan bantuan bagi tenaga medis berupa Masker, di 3 Puskesmas yakni Puskesmas Gambir Baru, Puskesmas Sidodadi dan Puskesmas Mutiara”, jelas Titiek.

Lebih lanjut Hj. Titiek sampaikan kebutuhan akan APD dalam menangani covid 19 menjadi salah satu hal utama dalam melindungi tenaga medis saat bekerja terutama di Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan yang melakukan pemeriksaan pertama bagi pasien.

Sementara itu Kepala Puskesmas Gambir Baru dr. Riana menyampaikan ucapan  terima kasih kepada Ketua TP PKK Kab. Asahan yang telah memberikan perhatian kepada Petugas Kesehatan di 3 Puskesmas. “ketersediaan APD di Puskesmas memang masih sangat minim, sehingga bantuan ini cukup membantu  tim medis dalam melaksanakan perawatan kepada pasien di Puskesmas”, ujar dr Riana.

(Nurhidayat)
Komentar Anda

Berita Terkini