Wakil Jaksa Agung Yang Wafat Karena Kecelakaan Akan Dimakamkan Besok

author photo

Published: Gugun Mrp
Editor       : Redaksi

Jakarta, Moltoday.com - Wakil Jaksa Agung Arminsyah wafat akibat kecelakaan tunggal di Km 13 Cibubur Tol Jagorawi arah Jakarta, yang menyebabkan mobilnya terbakar, (4/4/2020) siang.

Kepala pusat penerangan hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono mengatakan jenazah almarhum akan dimakampan pada Ahad (5/4/2020) besok pagi.

"Inna lillahi wa inna illahi roji'un telah meninggal dunia dengan tenang Bapak Wakil Jaksa Agung RI. Dr. Arminsyah, SH. Msi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Pasar Rebo Jakarta," kata Hari dalam keterangannya, (4/4/2020).

Pendapat dari Kapuspenkum Kejaksaan Agung, bahwa jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka perumahan Tanjung Mas Raya, Jalan Merpati Mas blok B6 No. 1 Tanjung Barat Jakarta Selatan . "Rencananya, almarhum akan dikebumikan pada Ahad, 5 April 2020 pukul 08.00 Wib di TPU Pendongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat," ujarnya.

"Semoga almarhum husnul khotimah aamiin yaa robbal'alamiin," ucapnya.

Sesuai pemberitaan sebelumnya, Kabid humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan kendaraan yang dikemudikan Arminsyah diduga menabrak pembatas media tengah dan kemudian terbakar. "Kendaraan yang dikemudikan Arminsyah datang dari arah Selatan mengarah ke Jakarta. Pengemudi meninggal di lokasi kejadian. Diduga ia berjalan di lajur empat menabrak pembatas media tengah dan kendaraan terbakar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, (4/4/2020).

Kemudian, ia melanjutkan satu penumpang di mobil tersebut belum diketahui nasibnya. Saat ini penumpang tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bina Husada.  "Satu orang penumpang dilarikan ke RS Bina Husada. Kasus kecelakaan ini ditangani Satuan Lalu lintas Polres Metro Jakarta Timur," katanya.

Berdasarkan keterangan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Sabtu siang sekitar pukul 14.40 WIB. Mobil jenis Nissan GT-R berwarna putih yang dikemudikan Arminsyah terbakar di jalur cepat KM 13 Cibubur Arah Jakarta. Sambodo yang memonitor langsung kejadian di lokasi mengatakan, sejumlah petugas evakuasi masih berupaya memindahkan bangkai kendaraan yang terbakar. "Untuk kendaraan yang terbakar masih proses evakuasi dan olah TKP juga," katanya.
[Sumber : Republika.com]
Komentar Anda

Berita Terkini