Aksi Sosial Relawan Boby Nasution Mendapat Apresiasi Berbagai Elemen Pemuda.

author photo

Medan,Moltoday.com - Aksi sosial yang dilakukan dua relawan Bobby Nasution mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat. Apresiasi ini diwujudkan dengan membantu Relawan Bobby Nasution (ReBorn) dan Bobby Nasution for Medan (Bondan) saat melakukan berbagai kegiatan sosial beberapa hari terakhir ini.

Aksi sosial yang dilakukan ReBorn dan Bondan dalam beberapa hari terakhir antara lain pembagian takjil dan nasi bungkus, pemasangan tandon (tabung) untuk mencuci tangan di beberapa pasar tradisional dan pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak covid-19.

Pemasangan tandon pencuci tangan dilakukan di Pusat Pasar Medan, Pasar Petisah, Pasar Simpang Limun dan Pasar Labuhan Deli, Sabtu (16/5/2020) dan Minggu (17/5/2020).

Sedangkan paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu di Kampung Sejahtera (dahulu Kampung Kubur, red), Kecamatan Medan Sunggal dan warga terdampak banjir di Kelurahan Titi Rante, Kecamatan Medan Baru, Minggu (17/5/2020).

Pelaksanaan aksi sosial itu dibantu oleh berbagai elemen masyarakat dan pemuda. Seperti pemasangan tandon pencuci tangan di pasar tradisional dilakukan bekerjasama dengan organisasi pedagang. Sedangkan pembagian sembako dilakukan berkolaborasi dengan organisasi pemuda seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Pemuda Merga Silima, Pemuda Pancasila dan Forum Sisingamangaraja XII.

Ketua Umum ReBorn, Suwarno mengaku, aksi sosial yang selama ini mereka lakukan ternyata mendapat simpati dari berbagai kalangan dan masyarakat. Buktinya, ujar Suwarno yang juga Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) ini, setiap kali melakukan aksi sosial, semakin banyak elemen masyarakat yang menawarkan bantuan.

"Alhamdulillah, semakin banyak elemen masyarakat yang menawarkan diri untuk membantu setiap kali kita melakukan aksi sosial. Ini bukti bahwa bang Bobby Nasution merupakan sosok yang sudah dikenal dan diterima dengan baik oleh masyarakat luas," ujar Suwarno didampingi Sekretaris ReBorn Rahmad Syah Ramadhan Harahap dan Bendahara Mester Harahap, Minggu (17/5/2020).

Menurut pengakuan Ketua Umum Bondan, Eddy Dhamendra. "Kondisi ini sangat menguntungkan ReBorn dan Bondan, karena memudahkan untuk menyampaikan paket bantuan sembako dari Bobby Nasution kepada warga yang benar-benar membutuhkan," kata Eddy.

Sementara itu Ketua DPK KNPI Medan Baru Simson Sinambela mengapresiasi Bobby Nasution yang begitu peduli dengan warga terdampak banjir di Kelurahan Titi Rante, Kecamatan Medan Baru.

"Ini bantuan pertama yang diterima warga terdampak banjir di kelurahan ini. Saya apresiasi Bang Bobby Nasution, karena melalui relawannya ReBorn dan Bondan begitu peka dengan kondisi masyarakat Medan. Buktinya ReBorn dan Bondan tahu bahwa kami di sini tertimpa musibah akibat banjir," ujar Simson.

Atas pertimbangan itulah, Simson dan beberapa elemen pemuda seperti Pemuda Merga Silima, PP dan Forum Sisingamangaraja XII secara sukarela turun tangan membantu ReBorn dan Bondan menyalurkan paket sembako dari Bobby Nasution.

"Sebagai ketua induk organisasi pemuda di Medan Baru saya mengimbau kawan-kawan untuk membantu ReBorn dan Bondan menyalurkan sembako. Melalui kesempatan ini saya bisa mengupdate data warga yang terdampak banjir untuk mendapat bantuan," ujarnya.

Meski bantuan sekitar 200 paket sembako tidak cukup untuk membantu warga, Simson berjanji akan menggalang bantuan dari pihak lain untuk membantu warga terdampak banjir.

"Saya berharap Bang Bobby Nasution bisa menambah jumlah paket untuk membantu seluruh warga terdampak banjir di sini, tapi kalau tidak saya akan menggalang bantuan dari teman-teman pengusaha di Kecamatan Medan Baru. Yang pasti ReBorn dan Bondan telah menyadarkan kami bahwa saudara-saudara kami di pinggiran Sungai Babura ini ternyata sangat membutuhkan bantuan kita semua," ujarnya.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini