Anggota DPRD Sumut Diskriminatif Terkait Pembagian Sembako.

author photo

Medan,Moltoday.com -
Anggota DPRD Sumut Rudi Hermanto, menuai kecaman usai membagikan sembako kepada sebagian wartawan yang bertugas di gedung lembaga Legislagif tersebut. Sebab, pembagian sembako itu terkesan diskriminatif, yang bisa memecah belah wartawan serta memunculkan kecemburuan sosial. 

Alasannya, pembagian sembako yang dilakukan oleh politisi PDI-P tersebut tidak menyentuh semua wartawan yang bertugas di DPRD Sumut. Sementara pembagiannya dilakukan di gedung Dewan yang beralamat di Jl.Imam Bonjol Medan, Selasa (12/5/2020) sekira pukul: 11.00 WIB.

Sama diketahui, wartawan yang bertugas di Unit DPRD Sumut itu jumlahnya cukup banyak. Ada wartawan media cetak, media online bahkan elektronik (TV). Sikap diskriminasi Wakil Ketua Fraksi PDI-P Rudi Hermanto ini mendapat kecaman komunitas wartawan lainnya.

Sebagai anggota DPRD Sumut, seharusnya Rudi Hermanto bisa bertanya ke Humas Sekretariat DPRD Sumut berapa jumlah wartawan yang bertugas. "Inikan lembaga Negara, kesannya dia pamer dan memecah belah wartawan yang bertugas di Unit DPRD Sumut," heran salah seorang wartawan, yang enggan namanya ditulis.

Kurang etis dilihat, sembako yang dibagikan berupa beras 5 Kg, berlogo PDI-P, lambang DPRD Sumut, serta menempelkan stiker yang bersangkutan. "Kami bukan iri, tapi perbuatannya itu yang kurang pas," celetuk wartawan lain.

Kami anggap legislator itu diskriminatif. Jangan bagikan sembakonya di DPRD Sumut, kalau memberikan nya memilah-milah wartawan. Ya bagikan aja di luar gedung DPRD Sumut. "Coba bayangkan perasaan security dan petugas OB DPRD Sumut yang melihatnya?. Kan  kesannya diskriminatif," sesal wartawan sslah satu media online yang sudah bertugas di DPRD Sumut kurang lebih 3 tahun.

Terpisah, anggota DPRD Sumut Rudi Hermanto, ketika dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (12/5/2020) sekira pukul 12.00 WIB, mengatakan, Sembako yang dibagikannya itu khusus buat wartawan yang merupakan tim medianya.

"Untuk Tim media kita saja. Kita bukan memecah belah wartawan yang bertugas di sana. Kita bukan diskriminatif kepada wartawan lainnya. Memang kita tak ada koordinasi ke Humas DPRD Sumut soal pembagian Sembako buat sebagian wartawan yang bertugas di Unit DPRD Sumut. Sembako hanya kami bagi kepada tim media kami saja," kelit Rudi Hermanto dengan nada kalut.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini