Bansos Sumut Tiba di Karo, Segera Disalurkan Kepada 42.699 KK.

author photo

Published: Rianto G
Editor       : Redaksi

Karo, Moltoday.com - Akhirnya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), menyalurkan kuota Bantuan Sosial (Bansos) ke Kabupaten Karo kepada 42.699 Kepala Keluarga (KK) bagi warga yang masuk non-data Terpadu Kesejahtraan Sosial (DTKS) sebesar Rp. 9.607.275.000 sesuai  jumlah kuota bantuan program Jaringan Pengaman Sosial (JPS) percepatan penanganan  Corona(Covid-19) dari Provinsi Sumut.
"Hari ini, Selasa (19/5/2020) tahap pertama disalurkan untuk 3020 KK di Kecamatan Barusjahe dan  secara bertahap dituntaskan  untuk 42.699 KK di Karo," ungkap Ernita Bangun, selaku Kepala Biro Perekonomian Pemprovsu kepada wartawan di Kantor Bupati Karo, Selasa (19/5/2020) sekitar pukul 16.00 wib.

Menurutnya, Bansos tersebut  senilai Rp. 225.000 dalam bentuk bantuan bahan pokok (sembako) berupa beras Ir-64/sejenis  10 Kg, minyak goreng 2 liter,  gula pasir 1 Kg, mie instan 20 bungkus,  gula pasir 1 kg.

Selanjutnya dilakukan serah terima barang tersebut ke tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di halaman kantor Bupati Karo. Disaksikan Bupati Karo Terkelin Brahmana, anggota DPRD Sumut Sumihar Sagala, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriono, Dandim 0205/TK Letkol.inf. Taufik Rizal Batubara, SE dan Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang.

 Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengatakan "Bantuan ini merupakan wujud keperdulian Pemprovsu kepada warga Kabupaten Karo yang kurang mampu akibat terdampak Covid19. Terima kasih kita ucapkan kepada Gubernur Sumut atas bantuan ini untuk meringankan beban warga akibat dampak Covid-19.Dan bantuan ini segera disalurkan ke Kecamatan Barusjahe," ungkapnya

Hal senada disampaikan anggota DPRD Sumut, Sumihar Sagala mengapresiasi atas bantuan Bansos dari Provinsi Sumut, kiranya bantuan ini segera disalurkan agar bisa cepat dinikmati oleh warga.
Kadis Sosial Karo, Benyamin Sukatendel mengatakan penyaluran  bantuan dilakukan  oleh Kepala Desa bersama BPD/Lurah, bersama  Babinkamtibmas dan Babinsa, lakukan dengan tertib.

Sementara pada kesempatan yang sama, Dandim 0205/TK Taufik Rizal mengatakan, "semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga Karo akibat terdampak covit 19, mari kita pantau pembagian sembako ini, semoga sampai kepada warga yang berhak," harap Dandim.

Ket.foto :
Ernita Bangun, selaku Kepala Biro Perekonomian Pemprovsu serahkan secara simbolis kuota Bansos Sumut ke Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH MH di halaman Kantor Bupati Karo, Selasa (19/5/2020)
Komentar Anda

Berita Terkini