Bupati Asahan Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

author photo

Asahan, Moltoday.com - Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan , Asisten II Ekbang, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Pemerintahan dan Camat Kecamatan Kisaran Timur meninjau kesiapan penyaluran sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di gudang kargo Komp Terminal Madya Kisaran. Rabu (27/05/2020).


Disela kunjungannnya Bupati Asahan H. Suraya, BSc mengatakan maksud kunjungan hari ini adalah untuk memastikan penyaluran sembako bantuan Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan baik dan dapat tersalur sesuai jadwal yang direncanakan.

" Kita sudah cek bantuan sembako dari Provinsi Sumatera Utara, dan harapan kita bantuan tersebut harus bisa selesai penyalurannya pada hari Jum'at mendatang serta harus sesuai dengan  jumlah dan berat yang diterima masyarakat Asahan," ucap Surya.

Untuk bisa menyelesaiakan penyaluran bantuan pada hari jumat depan (30/05) bupati meminta kepada pihak penyalur bantuan untuk secepatnya mengkemas paket sembako yang akan disampaikan ke masyarakat.

"dari hasil pantauan kita hari ini,  kita menilai pengemasan paket masih lambat, pasalnya baru 7 ribu paket sembako yang siap disalurkan pada hari ini, dari jumlah 63.768 paket yang akan disalurkan di kabupaten Asahan sementara target selesai penyaluran adalah Jumat depan" ujar H. Surya.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan kepada penyalur bantuan untuk memastikan jumlah yang diserahkan sesuai dengan paket bantuan baik timbangan maupun jumlahnya, untuk itu saya berharap kepada Pihak Kepolisian dan Kodim 0208 yang turut mengawasi penyaluran bantuan agar memperhatikan ini dengan baik.

“dari hasil pengecekan timbangan maupun jumlah bantuan  pada hari ini alhamdulillah masih sesuai, tapi yang kita cek hanya sampel untuk pengecekan lebih lanjut perlu bantuan dari rekan kepolisian dan kodim dalam mengawasinya" tegas H. Surya.

Bupati juga menyampaikan apabila jumlah dan timbangan paket sembako yang akan disalurkan tidak sesuai, harus dikembalikan ke penyedia.

Adapun Isi paket sembako yang akan dibagikan terdiri dari Beras 10 Kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 Kg, mie instan 20 bungkus.

Dikesempatan yang sama Bupati juga menyampaikan setelah selesai penyaluran bantuan sembako dari propinsi akan dilanjutkan penyerahan bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Asahan yang sasaran bantuan APBD nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang berdampak Covid 19 yang belum terakomodir dari bantuan pusat maupun bantuan Provinsi.(Nurhidayat)
Komentar Anda

Berita Terkini