Cegah Covid-19, Satlantas Polres Pakpak Bharat Berikan Materi Safety Riding ke Sopir

author photo

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Salak, Moltoday.com - Polres Pakpak Bharat memberikan pelatihan pencegahan COVID-19 dan keselamatan berkendara kepada sopir, kernet, ojek dan tukang becak di Kabupaten Pakpak Bharat. Selama pelatihan yang berlangsung tiga bulan, mereka juga diberikan insentif setiap bulan.
Kasatlantas Polres Pakpak Bharat, AKP Ikat Lubis mengatakan, pelatihan diikuti puluhan orang orang dengan tenaga pengajar dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Polres Pakpak Bharat. ”Kegiatan ini merupakan Polri Peduli Keselamatan Berlalulintas dari Korlantas Polri untuk memberikan pemahaman mengenai bahaya dan pencegahan COVID-19, serta keselamatan berlalulintas melalui sosialisasi safety riding dan safety driving," kata AKP Ikat Lubis SH, Senin (18/5/20).


Kasat Lantas mengatakan, pada bulan pertamapeserta mendapatkan pelatihan mengenai pengetahuan bahaya dan pencegahan COVID-19. Materi pelatihan ini melibatkan tim ahli Dinas Kesehatan atau Urkes Polres Pakpak Bharat.

Di bulan kedua, peserta pelatihan diberikan materi safety riding dan safety driving. Sementara di bulan terakhiir mereka diberikan pemahaman tentang etika pelayanan terhadap penumpang, baik penumpang bus, angkot, atau ojek pangkalan. 

Tambahnya, dalam pemberian materi ini pihaknya, melakukan standar operasional prosedur dalam pencegahan virus corona atau covid-19, dengan cara sebelum masuk cuci tangan dan cek suhu badan.

"Kami juga cek suhu badan sopir dan mereka juga harus cuci tangan sebelum masuk ruang di Satlantas Polres Pakpak Bharat, sopir tersebut juga menggunakan masker dan jaga jarak, " ujarnya.
Komentar Anda

Berita Terkini