Hari Buruh Sedunia PC F SPTI K SPSI Karo "Berbagi Masker"

author photo

Published: Rianto
Editor       : MBaktiN70

Karo, Moltoday.com - Hari buruh International atau yang biasa di sebut may day. Pengurus Cabang Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia dan Kofenderasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F SPTI - K SPSI ) Kabupaten Karo bagikan ratusan masker kepada para buruh di Kabupaten Karo di masa Pandemi Covid 19 sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran Virus. Pada Jumat, ( 01/05/2020 ) mulai pukul 11.00 sampai pukul 16.00 Wib.

Pembagian masker, dimulai dari terminal Kabanjahe, komplek Perumahan Karo Indah,  seputaran Tugu Bambu Runcing, Pusat Pasar Kabanjahe, terahir di Desa Singa Kecamatan Tigapanah di kediaman wakil ketua F SPTI K SPSI Kabupaten Karo Abel Ginting yang juga merupakan Kepala Desa Singa.

Ketua F SPTI K SPSI Kab Karo Gembira Ginting melalui Wakil Ketua Abel Ginting mengatakan selamat hari buruh. Walau ekonomi dan sosial para buruh/ pekerja belum sejahtera kita harapkan para buruh tetap semangat di masa pandemi ini.

"Harapan kita kedepannya, nasib buruh lebih di perhatikan baik dari segi jaminan kesehatannya, jaminan hari tua dan menyetarakan gaji buruh sesuai dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 7 Tahun 2013 tentang upah minimum Kota/ Kabupaten ( UMK ) didasarkan pada kebutuhan hidup layak atau KHL harap Abel.

Hari ini bersama anggota Battalion 125/ SMB Kabupaten Karo kita bagikan masker kebeberapa titik Kota sebagai tanda penghargaan kepada para buruh terkhusus pekerja di Kabupaten ini. Terima kasih kami ucapkan kepada puluhan anggota Battalion 125/SMB yang langsung turun lapangan untuk membagikan masker bersama kita, ucap Abel di dampingi Wakil Sekretaris Pelita Monald Ginting usai pembagian masker.

Battalion 125/ SMB mengucapkan selamat hari buruh, kiranya masker yang di bagikan bisa bermanfaat untuk mencegah penyebaran C19 di kalangan para buruh di Tanah Karo. Kami sangat menghargai para buruh agar tetap semangat menopang perekonomian bangsa ini. Kiranya Para Buruh untuk kedepanna bisa lebih mendapatkan hak yang sepatutnya sebagai pekerja ujar salah satu anggota Battalion yang tidak mau di sebutkan namanya.

Salah seorang pekerja Markus Tarigan ( 35 ) penerima masker, mengatakan terima kasih kepada Bapak Bapak yang telah memberikan masker di masa sulit seperti ini, kiranya kami para pekerja lebih di perhatikan Pemerintah dan Pemerintah bisa lebih memperluas lapangan kerja di Kabupaten ini,ujarnya.

Ket.Gambar :
Wakil Ketua F SPTI - K SPSI PC Kab Karo Abel Ginting bersama Battalion 125 / SMB TK saat bagikan masker di Hari Buruh ( 1/5 /2020)



Wakil Ketua F SPTI - K SPSI Abel Ginting,  Wakil Sekretaris Pelita Monald Ginting bersama Battalion 125/SMB Tanah Karo foto bersama usai bagika masker di Hari Buruh, Jumat ( 1/5 /20)
Komentar Anda

Berita Terkini