Jalan Desa Se Kecamatan Sunggal Diguyur Cairan Disinfektan

author photo
.
Sunggal,Moltoday.com -Didalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona, Pemerintah Kecamatan Sunggal bersama Koramil 01/Sunggal, Tim Damkar Pemkab Deli Serdang, PMI Sumatra Utara melakukan penyemprotan cairan Disinfektan keseluruh jalan utama 17 Desa se Kecamatan Sunggal. Selain itu, sepanjang jalan Gatot Subroto dari simpang Diski hingga tugu perbatasan Kampung Lalang - Kota Medan juga tak luput dari penyemprotan, Senin (4/5/2020)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Sunggal Ismail SSTP,MSP juga didampingi Danramil 01/Sunggal Kapt. ARH Liston B Situmeang bersama anggota, Kasi Trantib, Kasi Pem dan staf Kecamatan Sunggal.

Disela-sela kegiatan kepada Moltoday.com Camat Sunggal mengatakan, bahwa penyemprotan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan serupa yang beberapa waktu lalu sudah dilakukan. "Penyemprotan cairan Disinfektan hari ini adalah bentuk perhatian Pemkab Deli Serdang kepada masyarakat Kecamatan Sunggal untuk memutus penyebaran Covid-19. Yang mana virus ini sangat berbahaya dan hingga sekarang sudah banyak menelan korban jiwa," jelasnya.

Selain jalan utama, sambung Ismail, rumah ibadah seperti masjid, gereja maupun fasilitas umum lainya juga menjadi sasaran penyemprotan cairan Disinfektan yang dilakukan Tim Damkar Pemkab Deli Serdang dan PMI Sumut.

"Pasar yang ada diperbatasan Desa Lalang dan Kota Medan juga kita semprot. Sebab, dipasar tersebut banyak pedagang dari luar kota. Yang mana dilokasi tersebut rentan akan penyebaran virus corona," terang Ismail

Hal senada juga dikatakan Danramil 01/Sunggal Kapt. Liston B Situmeang, bahwasanya dirinya dan seluruh anggota akan mendukung seluruh kebijakan Pemkab Deli Serdang untuk memerangi pandemi Covid-19 ini.

"Pada intinya, kami akan selalu bekerja sama dan siap mendukung program Camat Sunggal dimasa pandemi corona. Yang mana tugas berat ini bukanlah tanggung jawab Camat seorang. Melainkan tugas kita bersama, terutama kami sebagai prajurit saptamarga," pungkas Liston.

Untuk itu, lanjut Liston, sebagai anggota TNI, sudah menjadi kewajiban mereka untuk menjaga kedaulatan NKRI. "Siapapun orangnya yang ingin memancing kericuhan serta memecah belah kedaulatan indonesia dimasa pandemi di Kecamatan Sunggal ini, pasti akan saya tindandak secara hukum ," tegasnya.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini