Kecamatan Sunggal Fasilitasi Pembagian BST Tahap I Ke Masyarakat.

author photo

Sunggal,Moltoday.com - Bantuan Kementrian Sosial (Kemensos) kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona, kembali pembagiannya difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Sunggal yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan, Minggu (31/5/2020).

Sebagai Kordinator Lapanagan (Korlap) Ramadhan dan Amir Husin mengatakan bahwa, total Bantuan Sosial Tunai yang akan diserahkan di Kecamatan Sunggal kurang lebih 2.185 Kepala Keluarga dengan nominal 600 ribu. Dan untuk membantu kelancaran dan keamanan, mereka dibantu oleh petugas dari Koramil 01/Sunggal, Polsek Sunggal dan Staf Kecamatan Sunggal.

"Dan pembagian hari pertama ini lebih kurang 8.14 Kepala Keluarga dari 11 Desa, dan 6 Desa lagi menyusul pada hari kedua (Senin 1/6/2020)," jelas Ramadhan.

Apabila, sambung Ramadhan, setelah pembagian dalam dua hari ini selesai, dan apabila ada masyarakat yang belum mengambil bantuan tersebut. "Untuk itu kita akan arahkan mereka mengambilnya di Kantor Pos Cabang yang berada di Desa Paya Geli," terangnya.

Sementara itu Camat Sunggal Ismail SSTP, MSP juga menambahkan, bahwa pemerintah Kecamatan hanya sebatas memfasilitasi pembagian BSTini kepada masyarakat. "Jadi pihak Kecamatan tidak ada mengusulkan nama-nama masyarakat yang menerima bantuan, dan kita hanya membantu pelaksanaannya saja," ucapnya.

Untuk itu, sambung Ismail, jangan ada lagi rumor yang mengatakan bahwa pihak kecamatan pilih kasih didalam mendata masyarakat penerima BST ini. "Dimasa pandemi inilah dituntut kejujuran dari masyarakat. Kalau memang dirinya tidak layak lagi dibantu, hendaknya dia mau berbagi dengan masyarakat yang memang butuh uang dari Bantuan Sosial Tunai tersebut," harapnya.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini