Pemerintah Kecamatan Sunggal Lakukan Rapid Test Pada Kepala Desa, Staf Kecamatan Dan Masyarakat

author photo

Sunggal,Moltoday.com - Demi mengantisipasi penyebaran virus Corona di jajaran pemerintahan dan masyarakatnya, Camat Sunggal Ismail SSTP, MSP melakukan Rapid Test terhadap 17 Kepala Desa, Staf Kecamatan yang dilakukan oleh tim medis APLM Puskesmas Sei Semayang, Puskesmas Sei Mencirim dan Puskesmas Muliorejo di aula kantor Camat, Jum'at (29/5/2020).

"100 Rapid Test yang kita lakukan saat ini bukan untuk para Kepala Desa dan staf kecamatan saja. Ada juga perwakilan masyarakat Desa Paya Geli, Muliorejo, Tj.Gusta,Medan Krio, Beras Sekata, Sei Semayang, Sunggal Kanan, Puji Mulyo, Helvetia, SM Diski, Tj.Selamat, Purwodadi dan Desa Lalang yang sengaja kita undang hari ini," ucap Ismail kepada Moltoday. com.

Harapan kita, sambung Ismail, dengan dilakukannya Rapid Test ini bisa mengetahui kondisi kesehatan seluruh masyarakat di Kecamatan Sunggal. "Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Dan masyarakat harus mematuhi himbauan pemerintah, dengan menerapkan hidup sehat, seperti cuci tangan seserjng mungkin dan memakan makanan bergizi," jelasnya.

Sementara itu menurut ketua tim medis Rapid Test Dr.Jefri Suska mengatakan bahwa, untuk menghindari dan mutus mata rantai Covid-19, masyarakat harus menapkan sosial distancing dan phisical distancing dalam kehidupan mereka sehari-hari.

"Apabila Rapid Test dilakukan untuk 100 orang (100%) perwakilan dilingkungan kantor maupun masyarakat kecamatan Sunggal, dan yang terindikasi hanya 5-10 orang (2%) yang reaktif, bisa dipastikan kecamatan Sunggal berhasil menerapkan himbauan pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Yang sudah menghimbau dan meminta masyarakatnya menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus Corona," terangnya

Diakhir kegiatan Camat Sunggal Ismail SSTP, MSP mengucapkan terimakasih atas pertisipasi dari seluruh Kepala Desa, Masyarakat dan staf Kecamatan yang sudah mengikuti kegiagan Rapid Test ini. "Alhamdulillah, semua hasil Rapid Test para peserta hari ini dinyatakan Negatif dari virus Corona oleh tim medis. Dan ini tidak terlepas dari kerja keras pemerintah Kecamatan Sunggal didalam melakukan penyemprotan Disinfektan maupun mensosialisasi pola hidup sehat kepada masyarakat," pungkasnya

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini