KOSWARI "Utamakan Kesehatan Keluarga, Tetap Pake Masker"

author photo

Published: Rianto G
Editor       : MBaktiN70

Karo, Moltoday.com - KOSWARI ( Korps Senior Wartawan Republik Indonesia ) Kabupaten Karo bagikan masker di Pajak Singa Kecamatan Kabanjahe, Tiga Panah Kecamatan Tigapanah, Tugu Perjuangan Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada, Senin ( 25/05 /2020) mulai pukul 11.00 Wib.

Penyerahan masker kepada warga di awali oleh Ketua Koswari Kabupaten Karo Gembira Ginting di dampingi puluhan pengurus Koswari di seputaran Pasar (Pajak Singa) Kabanjahe.

Ketua Koswari saat memakaikan masker kepada warga yang belum menggunakan masker mengatakan, agar hendaknya keluar rumah menggunakan masker sebagai salah satu pencegahan penyebaran baran Corona Virus Disease  ( COVID 19 ). Apalagi ini musim mudik di awal bulan Lebaran jadi kewaspadaan harus di tingkatkan. Kita takut penyebaran Virus meningkat. Karena banyak warga dari luar Kabupaten Karo yang mudik. Jadi tetaplah ikuti himbauan Pemerintah, ujarnya.

Bendahara Koswari Tambar Sembiring SH di dampingi Sekertaris Koswari Pelita Monald Ginting SPd dan jajaran pengurus Koswari menambahkan,  tadi kita sudah bagikan masker di beberapa titik,  yakni Pasar (Pajak Singa), Desa Tiga Panah, dan terahir di sini Tugu Perjuangan Berastagi ucapnya.

Lanjutnya, total masker yang kita bagikan hanya berkisar 400 masker.  Masker bersumber dari beberapa penyumbang kepada Koswari untuk di salurkan. Adapun para penyumbang adalah, Danyon Simbisa 125 TK Letkol Inf. Anjuanda Pardosi, Anggota DPRD Inolia Br Ginting dari Fraksi Partai Gerindra, Eko Afrianta Sitepu dari Fraksi Partai Hanura dan tiga orang donatur yang tidak ingin di sebutkan namanya kata Tambar.

Kegiatan ini akan terus kita lakukan secara berkesinambungan. Saya juga ingin menyampaikan seperti anjuran pak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo agar kita " berdamai dengan Covid" tutupnya.

Danyon Simbisa 125/TK Letkol.inf. Anjuanda Pardosi sebagai pelindung KOSWARI Kab.Karo mengatakan saat memberikan masker yang akan dibagikan " tetap jaga jarak, pake masker terutama saat beraktifitas di luar rumah, utamakan kesehatan, keselamatan keluarga tetap saling mengingatkan" harap Danyon.

Turut hadir dalam pembagian Masker Koordinator Asosiasi Pemuda Peduli Covid Agnes Nababan dan puluhan pengurus Koswari Kabupaten Karo.
"Semoga covid 19 cepat berlalu"
Komentar Anda

Berita Terkini