Lawan Covid-19, Tim GTPP Sumut Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan.

author photo
Kasipenkum Sumanggar Siagian, SH, MH, Luhkum Jaksa Menyapa (18/5)

Medan, Hukumline - Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, bersama Dinas Kesehatan Provsu dan Biro Humas Pemprov Sumut, melaksanakan penyuluhan tentang pencegahan Covid -19 di 2 Kelurahan kecamatan medan johor,  yakni, Kelurahan Titi Kuning dan Kelurahan Gedung Johor pada hari Senin,  18 mei 2020 yang di mulai sekira 09:00 WIB pagi hingga usai.


Untuk pembukaan acara penyuluhan dan sosialisasi terkait Covid-19 disampaikan oleh Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian, mewakili Dinas Kesehatan Provsu Sri Indrawati (Bidang Promosi Kesehatan) dan dari Biro Humas Provsu Salman dan dipandu Jaksa Ghufran.


Lokasi pertama digelar di halaman kantor Lurah Titi Kuning Jalan Brigjen Zein Hamid, diikuti Lurah Sri Ayu dan 15 Kepala lingkungan, dan selanjutnya di Kelurahan Gedung Johor yang di ikuti oleh Lurah Nimelda Purba dan 13 Kepala Lingkungan.


Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, 
Amir Yanto melalui Kasi Penkum Sumanggar Siagian, SH,MH, menyampaikan bahwa pelaksanaan penyuluhan dan sosialisasai tentang Covid-19 yang di gelar di dua lokasi, Kelurahan Titi Kuning dan Kelurahan Gedung Johor merupakan kelanjutan dari penyuluhan dan sosialisasi yang digelar sebelumnya di Kelurahan Pangkalan Mansyur dan Kelurahan Suka Maju.


Untuk memutus mata rantai virus corona atau Covid-19 ini, kita harus bekerjasama dan benar-benar mematuhi aturan pemerintah serta protokol kesehatan," kata Sumanggar Siagian.

Waktu yang sama, Biro Humas Pemprovsu, Salman, mengajak semua elemen masyarakat untuk selalu menggunakan masker setiap kali keluar rumah. Salman juga mengajak semua Kepling untuk mengingatkan warganya agar tidak mudik, dan selalu mempedomani protokol kesehatan.

Sementara dari Dinas Kesehatan, Sri Indrawati,M.Kes menegaskan, bahwa penyebaran virus corona akan dapat dikendalikan jika masyarkat patuh pada instruksi, atau protokol kesehatan yang telah ditetapkan, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Gunakan masker, jaga jarak dengan orang lain, dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

"Lewat sosialisasi ini, kami mewakili Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengajak masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah, jika terpaksa keluar rumah gunakan masker, jaga jarak dengan orang lain dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," kata Sri Indrawati.

Setelah acara penyuluhan dan sosialisasi, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 membagikan masker, stiker dan brosur sosialsiasi pencegahan Covid 19 kepada setiap kepala lingkungan, untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat.

(James, Red)

Sumber : Delinewstv.com

Komentar Anda

Berita Terkini