Menjelang Idul Fitri Pemdes Lalang Bagikan 100 Paket Sembako Kepada Anak Yatim Dan Kenaziran.

author photo

Sunggal, Moltoday.com - Dimasa Pandemi Covid-19, dimana tingkat kehidupan masyarakat memprihatinkan, kembali Pemerintah Desa Lalang melakukan aksi sosial dengan menyerahkan bantuan Tali Asih Idul Fitri 1441H kepada 100 orang anak yatim berupa paket sembako dan uang tunai 200 ribu, di Aula Kantor Desa Jl. Satasiun, Rabu (20/5/2020).

Selain Kepala Desa Lalang Indrayani Nasution, hadir dikesempatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Lalang Ny. Deasy Irtanti Indrayani, BPD Desa Lalang dan seluruh staf pemerintahan Desa Lalang.

"Dana kegiatan pemberian Tali Asih kepada anak yatim ini kami peroleh dari para donatur yang tidak bisa saya sebut satu persatu dan juga donasi  kumpulan ibu-ibu Perwiritan yang setiap Jum'at menjalankan kotak amal (Gerakan Tabungan 1000 rupiah). Hal ini sesuai dengan Gerakan dan Program Bupati Deli Serdang. Hingga hari pembagian ini terkumpulah
10 juta rupiah dari kotak amal dari pemerintah Desa," ucap Indrayani kepada Moltoday.com.

Selain itu, sambung Indrayani, pembagian hari ini merupakan tahap kedua. "Selain itu, kelompok ibu-ibu perwiritan juga memberikan sumbangan 100 ribu dalam acara tersebut.
Dipembagian tahap dua ini, selain diberikan kepada anak yatim, tali asih juga diberikan kepada pengurus BPD, LPM, Bilal Mayit/Penggali kubur Kenajiran Masjid serta Tokoh-tokoh Agama juga mendapat bantuan Tali Asih juga," terangnya.

Indrayani juga menyebut, untuk menghindari kerumunan masa di Kantor Desa, bagi anak yatim yang tidak dapat hadir dalam pembagian ini, bantuan Tali Asihnya akan diantar kerumah mereka masing-masing oleh Kepala Dusun.


(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini