Pansus DPRD Sumut Berkunjung ke UPT Balai Benih Ikan (BBI) Kerasaan

author photo

Reporter: JAT Purba
Editor     : MBaktiN70

Simalungun, Moltoday.com - Panitia khusus ( Pansus ) DPRD Sumatera Utara kunjungi UPT Balai Benih Ikan ( BBI ) Kerasaan Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun Jumat (29/05/3020) sekitar jam 15.40 Wib.

Pada kesempatan ini rombongan anggota DPRD Sumatera Utara yang dipimpin ketua tim Subandi di sambut oleh Kepala UPT BBI Kerasaan Reza didampingi KTU ibu Eva di kantor UPT BBI.

Setelah berbicara sejenak Tim Pansus langsung menuju lokasi kolam pembenihan yang di pandu oleh ka. UPT Rena selanjutnya mereka meninjau kolam ikan induk dan meminta kepada pegawai UPT untuk menangkap ikan mas dan di pegang oleh anggota DPRD Subandi,didampingi Rusli Lubis dan Syahrul Siregar.

Pada kesempatan ini Awak Media ini konfirmasi terkait kunjungan Tim pansus ,Subandi selaku ketua tim mengatakan bahwa kehadiran anggota DPRD Sumatera Utara adalah dalam rangka Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( LKPJ ) gubernur Sumatera Utara2020 yang akan dibawa pada rapat paripurna, ujarnya.

Dikatakan Subandi yang didampingi Rusli Lubis dan Syahrul Siregar kami sudah kunjungi Danau Toba untuk melihat secara langsung kondisi perairannya dan juga aqufram dan akan kami bawa ke rapat di DPRD.

Ketika ditanya pantauan mereka dilapangan, Subandi berharap kepada Pemprov Sumatera Utara agar menambah anggaran guna meningkatkan kualitas dan pendapatan dari sektor ikan tawar,kami melihat BBI ini bagus hanya saja perlu ditingkatkan pembenihannya.

Ka.UPT BBI Kerasaan Reza saat ditanya mengatakan sangat mendukung tim pansus agar dapat memperjuang kan anggaran untuk meningkatkan pendapatan sektor ikan air tawar bagi kesejahteraan masyarakat.
Komentar Anda

Berita Terkini