Pemerintah Desa Lalang Salurkan BLT DD Tahun 2020 Tahap II

author photo

Sunggal,Moltoday. com - Dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Lalang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II yang menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2020, kepada 144 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak langsung virus corona, di Aula Kantor Desa Jl.Stasiun, Selasa (19/5/2020).

Selain Kepala Desa Lalang Indrayani Nasution, hadir juga dalam kesempatan ini, Kasi Kebersihan Kecamatan Sunggal Novida, Ketua BPD, Babinsa Koramil 01/Sunggal, Babinkamtibmas Polsek Sunggal dan segenap Staf Desa.

Bantuan Langsung Tunai ini diperuntukan untuk masyarakat miskin yang tak bekerja lagi akibat Covid-19.
"Kreterianya, masyarakat yang tidak pernah mendapatkan bantuan sosial apapun dari pemerintah. Bagi yang sedah mendapat bantuan, dipastikan tidak dapat BLT ini. Jadi jangan lagi ada omongan kalau BLT DD yang dibagikan pihak Desa tidak tepat sasaran. Dan perlu digaris bawahi, dana BLT yang diserahkan Pemdes Lalang tidak ada pemotongan biaya apapun," tegas Indrayani.

Sebab, sambung Indrayani, semua data masyarakat yang menerima BLT sudah di ambil oleh setiap Kepala Dusun dengan teliti. "Mereka yang benar-benar layaklah yang wajib dibantu dengan Bantuan Langsung Tunai yang berjumlah 600 ribu untuk setiap KK nya," terangnya.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini