Pemerintah Desa Muliorejo Salurkan BLT DD Tahun 2020 Tahap II.

author photo

Sunggal,Moltoday. com - Dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Muliorejo kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II yang menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2020, kepada 153 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak langsung virus corona, di Aula Kantor Desa Jl.Pembangunan Gg.Balai Desa, Selasa (19/5/2020).

Selain Kepala Desa Muliorejo Hj.Ir. Nelly Masril, hadir juga dalam kesempatan ini, Ketua BPD Muliorejo Ahmad Kamil Siregar, Babinsa Koramil 01/Sunggal, Babinkamtibmas Polsek Sunggal dan segenap Staf Desa.

Bantuan Langsung Tunai ini diperuntukan untuk masyarakat miskin yang tak bekerja lagi akibat Covid-19. Dan secara simbolis diberikan kepada 5 Kepala Keluarga. Sisanya akan diantar kerumah warga masing-masing.
"Kreterianya, masyarakat yang tidak pernah mendapatkan bantuan sosial apapun dari pemerintah. Bagi yang sedah mendapat bantuan, dipastikan tidak dapat BLT ini. Jadi jangan lagi ada omongan kalau BLT ADD yang dibagikan pihak Desa tidak tepat sasaran. Dan perlu digaris bawahi, dana BLT yang diserahkan Pemdes Muliorejo tidak ada pemotongan biaya apapun," tegas Nelly.

Sebab, sambung Nelly, semua data masyarakat yang menerima BLT sudah di amvil oleh setiap Kepala Dusun dengan teliti. "Mereka yang benar-benar layaklah yang wajib dibantu dengan Bantuan Langsung Tunai yang berjumlah 600 ribu untuk setiap KK nya," terangnya.

Selain itu hingga saat ini, lanjut Nelly, jumlah penduduk Desa Muliorejo yang sudah mendapat bantuan hingga saat ini sekitar 3.098 KK dari jumlah penduduk 10.378 KK. "Yang mendapat bantuan dari Pemkab Deli Serdang 319 KK, Dinsos Deli Serdang 68 KK, Kemensos 515 KK, PemrovSU 1000 KK dan bantuan pihak ketiga 700 KK serta penerima bantuan PKH/BPNT 343 KK," jelasnya.

Sementara itu Antonius Sitanggang warga Dusn V salah seorang warga penerima BLT secara simbolis mengatakan kepada Moltoday, bahwa bantuan ini sangat membantu perekonomian keluarganya.

"Terimakasih saya ucapkan kepada Pemerintah Desa Muliorejo yang sudah membarikan bantuan langsung tunai berupa uang sebesar 600 ribu rupiah. Sebab, bantuan ini sangat kami harapkan di masa sulit saat ini," ucapnya.

(A-1Red). 2020 Tahap II.

Komentar Anda

Berita Terkini