Pemerintah Desa Sei Semayang Salurkan BLT ADD Tahap II.

author photo

Sunggal,Moltoday. com - Kembali dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Sei Semayang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II yang menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) kepada 149 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak langsung virus corona, di Aula Kantor Desa Sei Semayang, Senin (18/5/2020).

Selain Kepala Desa Sei Semayang Edy Zulfikar, hadir dalam kesempatan ini  Sekretaris Camat Sunggal Nela Mahfuzah Nasution S.Sos, MAP , Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Kabupaten Deli Serdang Sahlan dan perangkat Desa Desa Sei Semayang.

Bantuan Langsung Tunai ini diperuntukan untuk masyarakat miskin yang tak bekerja lagi akibat Covid-19.
"Kreterianya, masyarakat yang tidak pernah mendapatkan bantuan sosial apapun dari pemerintah. Jadi jangan lagi ada omongan kalau BLT ADD yang dibagikan pihak Desa tidak tepat sasaran. Dan perlu digaris bawahi, dana BLT yang diserahkan Pemdes Sei Semayang tidak ada pemotongan biaya apapun," tegas Edy.

Sebab, sambung Edy, semua data masyarakat yang menerima BLT sudah di audit secermat mungkin. "Mereka yang benar-benar layaklah yang wajib dibantu dengan Bantuan Langsung Tunai yang berjumlah 600 ribu untuk setiap KK nya," terangnya.

Sementara itu Sekdis  Sahlan menambahkan, kalau BLT ini pelaksanaannya diserahkan ke Pemerintah Desa semuanya. "Dari mulai pendataan masyarakat hingga penyalurannya kita percayakan ke Desa tersebut. Kita hanya memonitor dan mengawasi pelaksanannya saja di lapangan," ucapnya.
Komentar Anda

Berita Terkini