Pemuda Muslimin Dan Polsek Medan Area Bagi Ratusan Masker Ke Pengendara

author photo

Medan, Moltoday.com - Menyahuti Perwal Walikota akan 'Cluster Isolution', yang mewajibkan para pengendara kenderaan bermotor memakai masker.
Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Sumut bersama Polsek Medan Area, membagikan 500 helai masker kepada Masyarakat Kota Medan. Kegiatan ini juga dihadiri langsung Ketua Harian PB.Pemuda Muslimin Indonesia, Drs Jhoni Koto, yang pelaksanaannya di Persimpangan 4 Pasar Sukarame Jalan AR.Hakim Medan, Minggu (3/5/2020) sore.

Kegiatan ini merupakan, bentuk kepedulian Pemuda Muslim Sumut. Serta dukungan atas himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, dimana masyarakat dihimbau untuk memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan. "Dalam kegiatan ini nantinya akan kami rangkai dengan pembagian sembako dor to dor," kata Ketua Panitia, Solihan Hasibuan, didampingi Sekretaris Taufik Wahyudi.

Menurut Solihan yang duduk sebagai Wakil Sekretaris Wilayah Pemuda Muslim Sumut, kegiatan sosial berupa pembagian masker dan sembako ini, atas instruksi Ketua Wilayah Pemuda Muslim Sumut, Jonson Sihaloho, SH.I. Atas amanah itulah, kami selaku panitia menghimpun partisipasi dari para Tokoh/ Senioren dan Pengurus. "Sehingga pada hari pelaksanaan kegiatan, terkumpulah masker, beras, gula, garam, minyak goreng, indome, dan telur yang kesemuaannha akan dibagikan ke masyarakat," sebut Solihan yang juga seorang jurnalis.

Sementara itu, Ketua Wilayah Pemuda Muslimin Sumut, Jonson Sihaloho, SH.I didampingi Sekretaris Wilayah, M.Rosyadi Lubis SH.I, dan jajaran pengurus lainnya, disela acara, mengatakan, inilah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. "Kami mengingatkan agar masyarakat, dimasa Pandemi Covid-19, setiap akan keluar rumah harus memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan. Dan terlaksananya kegiatan sosial ini, atas dukungan para tokoh/ senioren serta pengurus wilayah lainnya, untuk itu, saya ucapkan terima kasih," ucap Jonson.

Untuk itu, Sambung Jonson, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chan SH.MH, yang diwakili oleh Wakapolsek Iptu Tri Eko, beserta jajarannya yang telah mendukung kegiatan sosial ini.

Sementara itu Kapolsek Medan Area, diwakili Wakapolsek Iptu Tri Eko, dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pimpinan Wilayah Pemuda Muslim Sumut.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Kita juga menghimbau masyarakat, untuk pakai masker jika keluar rumah, dan mengurungkan niatnya untuk mudik di hari lebaran nanti. Sebagaimana larangan pemerintah untuk tidak mudik atau pulang kampung," ungkap Tri Eko.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini