Polres Pakpak Bharat Kawal Penyaluran Bansos Dari Pemprov Sumut ke Masyarakat

author photo

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Salak, Moltoday.com – Polres Pakpak Bharat melakukan pengawalan pendistribusian bantuan sosial berupa paket sembako ke warga kurang mampu akibat dampak virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pakpak Bharat Minggu (17/5/2020).
Paket sembako yang dibagikan ke masyarakat tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ( Sumut ), yang di kawal anggota Kepolisian Resor Pakpak Bharat.

Ada 6342 Paket Sembako dari 8 Kecamatan yang menerima bantuan tersebut yaitu Kecamatan Salak, Tinada, Pagindar,  Sttu Julu, Siempat Rube, Kerajaan, Sttu Jehe dan PGGS.

Bantuan yang diberikan berupa sembako yang terdiri dari Beras, Mie Instan, Minyak Goreng, Gula Pasir,Ikan Sarden,

“Paket sembako ini bantuan dari Pemprov Sumut diperuntukkan untuk warga terdampak Covid-19,” ujar Kapolres

Kapolres Pakpak Bharat Akbp Alamsyah P. Hasibuan Sik. MH.,  menjelaskan, anggota yang terlibat dalam pengawalan sembako tersebut merupakan anggota Anggota Polres Pakpak Bharat, Polsek – Polsek dan diutamakan Bhabinkamtibmas di desa masing-masing.

“Semua Polsek dilibatkan dan ikut bergerak dalam pengawalan pendistribusian bantuan dari Pemprov Sumut ini,” ujar Kapolres.

Pengawalan akan dilakukan dari titik awal bansos itu dikirim, yaitu dari lokasi yang ditunjuk gedung serbaguna salak sebagai gudang dan menuju ke setiap rumah warga penerima bantuan.

“Akan kita kawal dari titik awal hingga ke penerima bantuan tersebut. Berupa sembako untuk para masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya akan mendukung pemerintah serta terus melakukan pengawalan selama tanggap darurat diberlakukan.

“Pembagian sembako akan terus kita lakukan pengawalan agar tepat sasaran dan sampai kepada yang berhak menerimannya. Sementara yang ikut terlibat langsung pengawalan pendistribusian sembako ke masyarakat adalah para Bhabikamtibmas dan Babinsa yang bertugas di masing-masing desa,” imbunya.
Komentar Anda

Berita Terkini