Tidak Tersentuh Pemerintah, Jalan Blok Pilang Sari Rusak Parah dan Tanpa Penerangan

author photo

Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Jabar, Moltoday.com - Sejak Indonesia merdeka sampai sekarang  Pemerintah Pusat maupun daerah tidak pernah menyentuh.

Warga Blok Pilang Sari, Desa Sukamelang, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu -Jawa Barat keluhkan Jalan rusak dan lampu penerangan jalan yang tidak ada.
Ketua Umum LSM Patroli Hukum Eben Ezer Napitupulu SH, Mengatakan nfrastruktur jalan dan penerangan lampu jalan masih harus menjadi perhatian oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah Jawa Barat.
Salah satu lokasi yang saat ini menjadi keluhan warga adalah jalan dan penerangan di Blok Pilang Sari ,Desa Sukamelang  Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Ketua Umum Patroli hukum Indonesia Bapak Eben Ezer N,SH menuturkan, melihat kondisi jalan dan jembatan rusak seperti Desa tertinggal.
Menurutnya, kerusakan jalan sudah berlangsung lama, ia memperkirakan sudah sejak Indonesia merdeka.

Sementara itu, untuk penerangan jalan sepanjang 2,5 km tidak ada Lampu satu pun yang terpasang. Padahal jumlah warga yang ada di Blok Pilang Sari, Desa Sukamelang tersebut kurang lebih 1000 jiwa .

"Saya sering pakai mobil melintasi jalan tersebut, mesin semua hancur, kolong-kolong bawa mobil selalu di penuhi lumpur, itu kena terus akibat lubang, pakai sepeda motor jua kena.

Lebih lanjut disampaikan kondisi makin parah apalagi jika lewat malam hari penerangan jalan sama sekali tidak ada, bahkan dirinya merasa apakah Pemerintah Pusat maupun Daerah tidak mampu memperbaiki jalan serta memasang lampu jalan ini. ujar Eben Ezer N,SH.
"Lokasi tersebut juga sering kecelakaan, bila hujan jalannya licin, bila musim panas berdebu," keluhnya.

Sebagai warga dan harapan masyarakat Blok Pilang Sari,Desa Sukamelang, Kecamatan Kroya,Kabupaten Indramayu Jawa Barat berharap  kepada Pemerintah agar semoga jalan dan penerangan jalan  bisa di perbaiki secepatnya.


Komentar Anda

Berita Terkini