Anggota Koramil 01/Sunggal Pelopori Jum'at Bersih di Desa Helvetia.

author photo

Sunggal, Moltoday.com - Bau tidak sedap yang ditimbulkan oleh sampah hasil pembuangan sementara masyarakat yang berserakan dan tidak pada tempatnya, membuat masyarakat sekitar pembuangan tersebut tidak nyaman.

Atas hal tersebut, anggota Koramil 01/Sunggal Serda Bambang Malindo Babinsa Desa Helvetia bersama Pemerintahan Desa Helvetia mempelopori kegiatan Jum'at bersih. Selain itu, masyarakat Desa Helvetia juga turut ikut membersihkan sampah yang berserakkan dan mengumpulkannya menjadi satu, guna terciptanya hidup sehat serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid - 19, Jum'at (26/6/2020).

"Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menjaga kebersihan lingkungan dimasa pandemi ini, agar bakteri atau virus yang ditimbulkan oleh sampah tersebut bisa di antisipasi penyebarannya," ucap Bambang kepada Moltoday.

Sementara itu, salah satu perwakilan masyarakat bermarga Sianturi mengatakan, bahwa berkat peran aktif dari pihak Desa dan Babinsalah lengkungan mereka jadi bersih. "Terutama kehadiran bapak anggota TNI ini, yang selalu menghimbau kami agar selalu menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari virus Corona," paparnya.

Ketika hal ini dikonfirmasi Moltoday kepada Danramil 01/Sunggal Kapt.Arh. Liston B Situmeang melalui pesan Waasshaap mengatakan, bahwa kerbersihan lungkungan maupun suatu desa bukan tanggung jawab perorangan melainkan tanggung jawab bersama.

"Baik itu Masyarakat, Pemerintah Desa, Babinkamtibmas maupun Babinsa yang diperbantukan di Desa tersebut, guna membina dan mengajak masyarakat nya peduli akan lingkungan yang sehat serta bersih," jelas Liston.

(A-1Red).


Komentar Anda

Berita Terkini