Bhabinkamtibmas Laksanakan Gotong Royong Korve ke Desa, Rangka HUT Bhayangkara ke-74

author photo


Published: MBaktiN70

Salak, Moltoday.com – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74, Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Pakpak Bharat bersama tiga pilar plus mengelar bakti sosial berupa aksi nyata dengan membersihkan fasilitas umum. Lalu, tempat ibadah, dan lainnya.
Bahkan, Kapolsek Salak Akp Igp. Hutabarat bersama Kapolsek Sukarame Akp J. Parangin Angin ikut turun ke jalan dan langsung bersih-bersih dengan menyapu, Minggu (22/6/20).

Kapolsek Salak menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74.

“Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan dengan maksud, untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan instansi lainnya khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pakpak Bharat dan menjaga solidaritas dalam pendisiplinan protokol kesehatan dalam menuju new normal,” kata dia.

Lanjut Kapolsek Sukarame, sapaan akrabnya mengatakan, kerja bakti ini sebagai bentuk kerja sama antara Polri dan Masyarakat dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan sehingga suasana keamanan dan ketertiban tetap terpelihara.

“Saya berpesan kepada anggota, agar melaksanakan kerja bakti ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” tukasnya.

Pada kerja bakti ini, diisi dengan kegiatan pembersihan (korve) lingkungan umum dan tempat ibadah masjid di seluruh kelurahan dan desa tempat bhabinkamtibmas dan babinsa bertugas, membersihkan sampah-sampah, selokan dan merapikan pohon-pohon dengan melakukan penebangan terhadap pohon yang sudah rapuh dan penebangan ranting-ranting yang tidak rapi.

Usai kegiatan karya bakti, Kapolsek mengungkapkan, pelaksanaan karya bakti Polri ini merupakan wujud kedekatan antara Polri dan masyarakat dalam berbagai forum dan kegiatan.
Komentar Anda

Berita Terkini