Bhabinkamtibmas Polsek Salak, Resort Pakpak Bharat Sosialisasikan New Normal dan Protokol Kesehatan

author photo

Published: MBaktiN70

Salak, Moltoday.com - Personel Polsek Salak memberikan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Salak, Kecamatan Salak , Kabupaten Pakpak Bharat, Minggu (14/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Salak Wilson Sihombing menegaskan bahwa New normal adalah tatanan baru yang akan diterapkan oleh pemerintah Indonesia setelah penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di beberapa daerah yang dianggap zona merah.

Adapun maksud dari New Normal itu sendiri agar kelangsungan berbangsa dan bernegara terus berjalan dengan baik dibidang perekonomian, bidang sosial, bidang keamanan serta bidang-bidang lainnya.

“Karena selama penerapan PSBB banyak aktivitas masyarakat yang terganggu,” tutur Polmas.

Brigadir Roy  menyampaikan bahwa selama penerapan New normal seluruh warga harus mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak satu sampai dua meter.

Selalu menggunakan masker selama kegiatan di luar rumah, pengecekan suhu badan, melakukan cuci tangan sesering mungkin setelah menyentuh atau memegang barang, dan membatasi jumlah pengunjung disarana publik.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Salak secara kontinu sepanjang masa pandemi berlangsung.

Ini dilakukan untuk mengedukasi warga masyarakat memahami dan membiasakan diri selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam kegiatan sehari-harinya.
Komentar Anda

Berita Terkini