Camat Sunggal Lantik Anggota BPD Terpilih Se Kecamatan Sunggal.

author photo

Sunggal,Moltoday.com - Camat Sunggal Ismail SSTP. MSP mengambil sumpah janji anggota BPD terpilih se Kecamatan Sunggal yang pelaksanaannya mengambil tempat di Lapangan bola Kaki Sei Semayang Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal, Jum'at (12/6/2020).

Hadir dalam kesempatan ini antara lain, Dinas PMD Deli Serdang yang diwakili Sahlan dan TM. Yahya, Dan Ramil 01 Sunggal, Kapt. Arh. Liston B. Situmeang, KUA Sunggal, Kepala Desa se Kecamatan Sunggal, Staf Kecamatan dan ratusan para tamu undangan lainnya.

Acara dibuka dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan  pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati yang dibacakan oleh Sekcam Sunggal, Nella Mahfuza Nst.

Sementara itu Camat Sunggal Ismail SSTP, MSP dalam arahannya meengatakan bahwa, atas nama Muspika dan masyarakat Sunggal, dirinya mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya bapak ibu sekalian. "Bapak ibu adalah orang-orang terbaik di desa masing-masing dan patut berbangga hati," ucapnya.

Tapi ingat, sambung Ismail, masih banyak tanggung jawab yang akan diemban kedepannya. "Untuk itu saya berharap agar kita semua bisa bekerja sama dengan Pemdes di Kecamatan Sunggal. Jalinlah komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Pemdes, jangan memposisikan diri di atas posisi Kepala Desa," jelasnya.

Selain itu Ismail juga meminta, agar mereka harus bisa memahami peraturan, terkhusus tentang Anggaran Desa (AD). Agar dana tersebut bisa tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing desa.
Tingkatkan pemahaman tentang Tupoksi sebagai BPD.

"Apalagi dalam situasi wabah covid ini, mohon proaktif BPD agar penanganan wabah ini secepat mungkin teratasi, ikuti protokol kesehatan.
Saat ini Kec.Sunggal masih dalam posisi angka positif tertinggi suspect covid 19 sebanyak 14 kasus. Kita harus mampu memberi pemahaman kepada masyarakat agar dapat mematuhi protokoler kesehatan. Tentang bantuan-bantuan yang digulirkan oleh Pemerintah maupun pihak lain,  BPD diharapkan dapat memberi pengertian, terutama sasaran siapa warga yang berhak menerima bantuan tersebut," terangnya.

Setelah memberi arahan, Camat Sunggal mengambil sumpah / janji anggota BPD terpilih. Dan dilanjutkan dengan penandatangan sumpah / janji oleh perwakilan BPD terpilih, yang  diwakili oleh Sarjono S.Pdi dan Evita Cindy Claudia Sitohang. Dengan
Saksi-saksi sebagai berikut, Kasi PMD Kec. Sunggal Ester br Pardede dan Kasi  Pemerintahan Hj. Ida Suryani,
Rohaniawan Muslim dan Kristen.

Demi mendapatkan keberkahan, acara ditutup dengan pembacaan Do'a yang dipimpin oleh KUA Sunggal, diwakili M. Harmain S.Ag.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini