Camat Sunggal Pimpin Sosialisasi Bahaya Covid-19 Pada Pedagang Pasar Kp.Lalang Senin Dinihari.

author photo

Sunggal, Moltoday.com - Untuk menjaga penyebaran Covid-19 disekitar pasar Kampung Lalang, Camat Sunggal Ismail SSTP, MSP kembali memberikan sosialisasi akan bahaya Covid-19 kepada para pedagang maupun pembeli pada Senin dini hari, (29/6/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Kasitrantib Kecamatan Sunggal Feri Ginting SSTP beserta staf, Tim BPBD Provinsi Sumatera Utara dipimpin Khairul Buhari, Kepala Desa Lalang Indrayani Nasution SH, Kepala Dusun dan staf Desa Lalang.

"Kegiatan sosialisasi malam, untuk mendukung program kerja daripada BPBD Sumatera Utara didalam mencegah penyebaran Covid-19 disekitar pasar Kp lalang, baik antara pedagang maupun pembeli.Karena, pasar ini merupakan pasar tradisional yang dikelola oleh masyarakat," ucap Ismail.

Selain itu, lanjut Camat Sunggal, sosialisasi ini nantinya dirangkai dengan penertiban dan pengaturan jarak dari pedangang satu dengan lainnya. " Pedangang pasar Kp lalang ini salah satu titik yang dipantau oleh Pemrovsu yang rentan akan penyebaran virus corona. Sebab, hasil pantauan dilapangan pedagang dan pembeli yang melakukan transaksi disini tidak mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah," jelasnya

Untuk itu, sambung Ismail lagi, demi menjaga penyebaran virus corona di pasar Kp lalang ini, pemerintah Kecamatan Sunggal tiada hentinya melakukan sosialisasi kepada warga maupun pedagang yang melakukan kegiatan jual beli dipasar ini.

Khairul Buhari dalam kesempatan ini kepada Moltoday mengatakan, bahwa ada ratusan titik (pasar) yang dipantau oleh BPBD Provinsi Sumatera Utara menjadi pusat penyebaran Covid-19 ini.

"Jangan sampai akibat kelalaian mereka tidak memakai masker dan mengatur jarak aman saat beraktifitas, Kecamatan Sunggal masuk kedalam zona merah. Sosialisasi ini juga memberitahukan bahwa pasar ini bukanlah pasr permanen, melainkan pasar sementara dilakukannya transaksi jual beli," terang Khairul.

Tim BPBD tambah Kahairul, akan melakukan sosialisasi ini dari 29 Juni hingga 3Juli. Yang mana selama itu akan diarahkan para pedagang untuk mengatur jarak aman diantara pedagang saat melakukan aktifitas jual beli.

Pantauan Moltoday, selain memberikan sosialisasi, tim BPBD dan Pemerintah Kecamatan Sunggal juga membagikan ribuan masker kepada para pedagang pasar Kp Lalang.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini