Dukung NEW NORMAL, Polres Tanjung Balai Gelar Sosialisasi di Seluruh Pos Cek Poin

author photo

Tanjungbalai, Moltoday.com – Dalam mendukung program Pemerintah dalam penerapan “NEW NORMAL”, dengan penerapan protokol kesehatan, Polres Tanjung Balai melalui Sat Lantas Polres Tanjung Balai menggelar sosialisasi “New Normal Life” dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan terhadap pengguna jalan yang melintas di pos pengamanan serta sosialisasi maklumat Kapolri guna pencegahan virus Corona.


Gelar sosialisasi yang digelar pada Sabtu (6/6/2020) sekira 13:30 WIB dilakukan di seluruh Pos Cek Point Polres Tanjung Balai yang meliputi,  

·        Pos Cek Point I Batu Tujuh Jln. Sudirman Tanjung Balai, yang merupakan  perbatasan Kota Tanjung Balai - Kab. Asahan.
·        Pos Cek Point II tabayang,  Jln. Sudirman KM 0 Tanjung Balai Perbatasan Kota Tanjung Balai - Kec. Sei Kepayang Kab. Asahan.
·        Pos Cek Point III Sei Tualang Raso,  Jln. DI. Panjaitan Kel. Pasar Baru Kec. Sei Tualang Raso,perbatasan Kota Tanjung Balai - Kec. Air Joman Kab. Asahan.
·        Pos Cek Point IV teluk Nibung, Simp. Pematang Baru Teluk Nibung, Perbatasan Kota Tanjung Balai - Bagan Asahan Kab. Asahan.


Sosialisasi penerapan “NEW NORMAL” sesuai protokol kesehatan dengan melakukan penyetopan dan pemeriksaan serta introgasi tujuan dan mencek KTP melihat Alamat tinggal, terhadap seluruh ranmor (kenderaan bermotor) dan BUS yang melintas  masuk wilayah Kota Tanjung Balai dan melakukan pengecekan suhu tubuh pengendara yg masuk wilayah Kota Tanjung Balai terhadap kendaraan yang datang dari arah Kab. Asahan.

Dalam sosialisasi yang digelar tersebut, Sat Lantas Polres Tanjung Balai juga memberikan himbauan dan arahan kepada pengendara untuk mengajak bersama sama memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan selalu gunakan masker bila keluar rumah, jaga jarak, jangan berkumpul kumpul, dan selalu cuci tangan.

Pemantauan sistuasi arus lalu lintas di seluruh Pos Cek Point, Sat Lantas Polres Tanjung Balai melakukan “Vidio Live Report”.

Tampak dalam gelar sosialisasi penerapan “NEW NORMAL” tersebut melibatkan, Polri, TNI. Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

Pada giat tersebut, petugas juga melakukan teguran kepada para pengendara dan penumpang yang tidak menggunakan masker dan Helm SNI.

Selama kegiatan berlangsung aman lancar dan baik dan tidak ditemukan pengemudi maupun penumpang dengan suhu tubuh tinggi ciri dari Covid 19.

(Ilhamsyah)

#bersamakitabisacegahpenyebarancovid-19


Komentar Anda

Berita Terkini