Ismail : Dimasa Pandemi Covid-19 Pembeli Dan Penjual Di Pasar (Pekan) Harus Memakai Masker

author photo
.
Sunggal,Moltoday.com - Demi menjaga dan mencegah penyebaran virus Corona dimasa pandemi diwilayahnya, Camat Sunggal Ismail SSTP, MSP bersama Tim Trantib Kecamatan Sunggal, Danramil 01/Sunggal Kapt.Arh Liston B Situmeang dan Anggota kembali menghimbau para penjual dan pedagang pasar (Pekan Rabu), Dusun XIV Jl. Emplasmen Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang untuk selalu memakai masker pada saat beraktifitas, Rabu (3/6/2020).

Dalam arahannya Ismail mengatakan, bahwa pasar yang akan ditertibkan ini merupakan pasar tradisional yang dikelola oleh sekelompok masyarakat. Sehingga tanggung jawab pengawasannya kita bebankan juga ke mereka.

"Untuk itulah selaku pimpinanan dikecamatan Sunggal, saya tidak bosan-bosan menghimbau dan meminta masyarakat agar selalu memakai masker apabila hendak beraktifitas diluar rumah, terkhusus para pedangang dan pembeli dipasar atau pekan ini. Terutama kepada kelompok masyarakat yang mengelola, agar tegas terhadap pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker, dengan tidak memperbolehkan meraka berjualan," tegas Ismail.

Apalagi, sambung Ismail, saat ini pemerintah pusat sudah menerapkan status darurat corona untuk seluruh wilayah Deli Serdang "Jangan sampai masyarakat salah persepsi akan arti bebas kepasar. Sehingga mereka enggan memakai masker, padahal virus mematikan tersebut masih terus tersebar. Dan bisa saja salah satu diantara pembeli dan penjual yang membawa virus Corona itu," Jelasnya.

Hasil pantauan Moltoday dilapangan, tampak Danramil Liston dan Camat Sunggal Ismail selain menghimbau, mereka juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, pedagang maupun pembeli yang kebetulan lewat disekitar lokasi pasar tersebut.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini