Jalan Lintas Perdagangan Menuju Pematang Siantar, Rusak Parah

author photo

Reporter: JAT Purba
Editor     : MBaktiN70

Perdagangan, Moltoday.com - Jalan lintas dari Kota Perdagangan menuju Kota Pematangsiantar, tepatnya di simpang pajak Negeri Nagori Bandar Kecamatan Bandar, kabupaten Simalungun.

Sepanjang 700 meter kondisinya memprihatinkan.
Pantauan kru Media ini dilapangan Senin, (15/6/2020). Kondisi jalan lintas tersebut rusak parah, ditandai dengan adanya lobang yang lumayan dalam.

Hal ini lah setiap kendaraan truk yang melintas super hati- hati, dan tidak nyaman untuk melintasi jalan tersebut.
Akibatnya membuat jalan menjadi macet, apa lagi
jika musim penghujan maka jalan tergenang oleh air, sedang kendaraan sepeda motor berhati hati, jika tidak hati hati bisa saja terjebak dengan lobang yang digenangi air.

Warga sekitar jalan mengeluh, seorang marga Sinaga saat ditemui Media ini mengatakan resah atas kerusakan jalan itu, Dikatakan jika hujan turun halamannya becek dan kondisinyanya jorok, dan jika musim kemarau abunya luar biasa pak ,ujarnya.

Ditempat terpisah warga bermarga Hutahaean mengatakan hal yang sama,sangat dikawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan bagi para pengendara roda dua dan empat/enam, oleh karenanya Hutahayan dan Sinaga berharap kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara segera memperbaikinya.

Ketua DPD LSM Patroli Hukum Indonesia,JAT Purba mendesak pemerintah Sumatera Utara dalam hal ini dinas terkait segera memperbaiki jalan lintas tersebut,ujarnya.
Komentar Anda

Berita Terkini