Kepala Desa Lalang Pimpin Penertiban Pedagang Pasar Kp.Lalang (Jl.Stasiun).

author photo

Sunggal,Moltoday.com - Penuh sesaknya para pedagang yang menggelar barang dagangannya dari pukul 02.00 dini hari hingga pukul 12.00 wib (siang), sering membuat arus lalulintas di seputaran Jl.Gatot Subroto Kp.Lalang (Jl.Satasiun) macet. Dan yang memperihatinkan pedagang dan pembeli selalu mengabaikan himbauan pemerintah Kabupaten untuk memakai masker.

Atas dasar itulah, Kepala Desa Lalang Indrayani Nasution bersama para Kepala Dusun dan staf desa kembali menertibkan para pedangang dan pembeli. "Kita tidak pernah bosan  untuk menghimbau para pedagang dan pembeli agar selalu memakai masker dimasa pandemu ini, namun himbauan itu tetap saja tidak di indahkan," katanya kepada Moltoday.

Pemerintah Desa Lalang, sambung Indrayani, masih kekurangan personil apabila setiap hari harus mengontrol para pedagang bandel yang menggelar barang dagangannya sesuka hati. "Inikan persoalan kesadaran mereka masing-masing, ketika barangnya diangkat mereka keberatan. Tapi kalau dibiarkan mereka menutup dagangannya terlalu siang, bisa-bisa jam 12. Akibatnya arus lalulintas menjadi terganggu," jelas Ian (panggilan akrab Kepala Desa).

Saat ini pemerintah Kabupaten Deli Serdang masih memberlakukan  PSBB, belum memberlakukan New Normal. "Yang mana kalaupun nanti diterapkan New Normal, masyarakat dan pedagang dipasar juga harus mengikuti protokol kesehatan. Berupa, memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan apabila selesai melakukan kegiatan diluar rumah. Dan apabila himbauan ini tidak juga dipatuhi para pedagang, jangan salahkan kami apabila mengambil tindakan tegas," pungkas Indrayani.

Hasil pantauan Moltoday dilapangan selain menertibkan pedagang, Indrayani juga membagikan masker kepada pedagang maupun pembeli di pasar tersebut.
Komentar Anda

Berita Terkini