Kepala Desa Lalang Bagikan Seratus Paket Sembako Pada Perbetor.

author photo

Sunggal, Moltoday.com - Rasa peduli akan penderitaan warganya yang terdampak pandemi Covid-19, Kepala Desa Lalang Indrayani Nasution SH bersama para staf Desa membagikan100 paket sembako kepada penarik becak bermotor (perbetor) yang merupakan warga dari tujuh dusun yang ada di wilayah Desa Lalang, Senin (29/6/2020).

"Pembagian sembako ini merupakan infaq sadakoh keluarga besar dalam rangka berkirim do'a untuk mengenag wafatnya almarhum orang tua kami H.Sangkot Marusin Nasution dan Almarhumah Hj.Fatimah, yang telah wafat lebih kurang 22 tahun yang lalu," ucap Indrayani kepada Moltoday.

Yang mana, sambung Indrayani, almarhum orang tua kami (Sangkot) merupakan mantan Kepala Desa terlama di desa Lalang ini. " Almarhum menjabat Kepala Desa Lalang dari tahun 1974 hingga 1998. Dimana Almarhum wafat di tahun 1998 ditanah suci makkah pada saat mengerjakan ibadah haji," jelas Iyan sapaan akrab Kepala Desa Lalang.

Kembali Indrayani menjelaskan, bahwa dana untuk pengadaan paket sembako ini berasal dari dana talangan dariseluruh keluarga. "Sumber dana kegiatan ini semuanya dari hasil sumbangsih anak-anak kandung Almarhum dan Almarhumah. Sebab, sadakoh merupakan bentuk bakti seorang anak kepada orang tuannya yang sudah meninggal dunia," terangnya.

Untuk kegiatan ini sendiri,/lanjut Kepala Desa Lalang, akan dilaksanakan selama  lima hari. "Hari pertama ini warga dusun I dan II yang dapat bantuan sembako, untuk hari berikutnya akan dibagi ke warga dusun III, IV, V dan VI, yang merupakan penarik becak bermotor," pungkasnya.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini