Polres Pakpak Bharat Donasikan Bantuan 4 Ton Beras Kepada Pemuka Agama Pakpak Bharat

author photo


Published: MBaktiN70
Editor       : Redaksi

Salak, Moltoday.com - Polres Pakpak Bharat, Polda Sumatra Utara (Sumut), membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak virus Corona. Pembagian sembako ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik. MH ., bersama anggota.
Pembagian sembako dilakukan di Kantor MUI Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (08/06/2020). Kapolres mendatangi langsung kepada warga dan memberikan sembako kepada pemuka agama, Ustad, Badan Kenajiran Mesjid dan pengurus Kebersihan Mesjid ,  yang terdampak Corona. Hal ini dia lakukan untuk memastikan batuan tersebut tepat sasaran.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan SIK.MH, menuturkan, bantuan beras dari Mabes Polri ini benar-benar disampaikan ke warga yang membutuhkan. "Semoga pembagian bantuan sosial ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat, mengingat sampai saat ini wabah virus Corona masih belum berahir," kata kapolres usai. Dalam proses penyaluran tersebut.

"Saya sampaikan kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polres Pakpak Bharat dan semua pihak yang hadir di sini agar tetap mematuhi aturan pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona dan tetap menjaga kesehatan. Karena hingga saat ini belum ditemukan vaksin anti Corona," terangnya.

Yang paling utama, jelas kapolres, mengajak masyarakat untuk berdoa agar wabah COVID-19 ini segera berahir dan seluruh aktivitas berjalan seperti sediakala. "Semoga kegiatan-kegiatan sosial seperti memberikan bantuan beras ini berguna dan bisa meringankan beban masyarakat akibat terdampak Covid-19," harapnya. Sementara Kapolres Pakpak Bharat menyerahkan bantuan itu ke perwakilan Ustad dan Pengurus Mesjid Se-Kab. Pakpak Bharat

"Dengan adanya pemberlakuan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat, dari kegiatan ini dengan membagikan sembako kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak," ungkapnya.

Pemuka agama  yang belum mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Pusat maupun Daerah yang terdampak Virus Corona atau Covid 19 mendapati bantuan yang diberikan berupa Sembako beras  kepada
Ketua MUI Kec,Khotib Masjid, Muballih,  Penyelenggara Mayit,  Imam Masjid, Billal, Amil Zakat, Guru Mengaji Ketua Remaja Masjid Ustad, Serta BKM mesjid total Jumlah Bantuan yang diberikan sebanyak 800 Karung Beras denga rincian pengurus mesjid di Kab. Pakpak Bharat  sebanyak 200 KK, Total beras yang disalurkan sebanyak 4000 Kg / 4 Ton beras.

Sekretaris MUI, Vicky Zulkarnain Padang mengatakan, "terimakasih kepada bapak kapolres pakpak bharat telah memberi bantuan sosial berupa beras kepada ustad, imam mesjid dan pengurus mesjid di Pakpak Bharat ini".

Lanjut Ketua MUI, Drs Malindung Capah.MM
"Jadi kami sampaikan kepada bapak kapolres sudah banyak memberikan Donasi/bantuan kepada Kita Para Ustad, serta pengurus mesjid Dipakpak Bharat, muda-mudahan pemberian dari bapak Kapolres bisa kita gunakan sebaik-baik nya, alhamdulillah yang hadir kemari yang mengikuti acara semua pake masker
 
Selain membagikan sembako, jajaran Polres Pakpak Bharat mengimbau warga tetap di rumah. Hal itu bertujuan memutus rantai penyebaran virus Corona.

"Ini bentuk kepedulian kami dan kami juga mengimbau agar warga tinggal di rumah dulu, ikuti protokol kesehatan dan keselamatan. Kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah. Karena kami berusaha melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai COVID-19," ucap Kapolres.
Komentar Anda

Berita Terkini